DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 20:29 WIB

Kasus Pemerkosaan di Labuan Bajo, Polisi Sarankan Ini ke Turis

Haris Fadhil - detikNews
Kasus Pemerkosaan di Labuan Bajo, Polisi Sarankan Ini ke Turis Labuan Bajo Foto: (Kurnia/detikTravel)
Jakarta - Polisi memastikan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) aman bagi wisatawan domestik dan mancanegara. Para turis diminta tak ragu minta bantuan polisi jika butuh informasi dan menemukan kesulitan saat berwisata.

"Silakan datang ke Labuan Bajo. Labuan Bajo aman untuk para turis. Kalau menemui hal, atau sesuatu keraguan dan butuh informasi silakan hubungi Polres Manggarai Barat. Kami akan senang hati memberi bantuan bagi para wisatawan terkait informasi wisata dan akan memudahkan juga jika ada yang diperlukan dari wisatawan," kata Kapolres Manggarai Barat AKBP Julisa Kusumawardono kepada detikcom, Sabtu (23/6/2018).


Selain itu, ia mengimbau bagi para turis untuk menggunakan jasa agen pariwisata yang resmi. Para turis juga disarankan menggunakan jasa pemandu wisata yang terdaftar secara resmi.

"Untuk para turis mancanegara saya sarankan bagi para wisatawan gunakan jasa pariwisata yang terdaftar dan memang resmi," ujarnya.


Julisa pun mengingatkan para wisatawan tetap waspada di mana pun berada. Dia mengimbau wisatawan tak segan untuk berkomunikasi dengan polisi jika butuh bantuan.

"Mungkin ini juga imbauan agar hati-hati di mana pun berada. Kalau bertemu orang tetap antisipasi, kalau ada yang dibutuhkan diperlukan jangan segan, ragu untuk komunikasi dengan kepolisian," pungkasnya.
(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed