DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 19:56 WIB

Pilgub Sumsel 2018

Pascadebat, Gerindra Optimis Raihan Suara Paslon Aswari-Irwansyah

Moch Prima Fauzi - detikNews
Pascadebat, Gerindra Optimis Raihan Suara Paslon Aswari-Irwansyah Foto: Gerindra
Jakarta - Kontestasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) terus menghangat jelang pencoblosan. Pascadebat cagub, pihak Gerindra sebagai pendukung pasangan calon Aswari-Irwansyah mengatakan optimis akan hasil yang diraih.

Prabowo Subianto melalui Waketum DPP Gerindra Edhy Prabowo pun menyampaikan kebanggaannya.

"Karena setelah kehadiran Pak Prabowo ternyata Aswari dan Irwansyah bertambah semangatnya serta mencuri perhatian publik dan audiens karena menjawab secara lugas dan tegas," ungkap Edhy Prabowo yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra dalam keterangan tertulis, Sabtu (23/6/2018).

Ditambahkan Edhy, pihaknya berharap debat tersebut dapat menjadi lecutan semangat bagi simpatisan, kader, serta pendukung Aswari dan Irwansyah.



Sementara pengamat Politik dari Universitas Sriwijaya, Bagindo Butar Butar mengatakan ada peningkatan elektabilitas pasangan nomor urut dua tersebut. Hal ini disebabkan berbagai faktor, yakni kedatangan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto langsung ke Palembang.

"Juga ketegasan, ajakan Prabowo Subianto dan suksesnya Aswari-Irwansyah tampil menarik pada acara debat terbuka kanndidat pilkada Gubernur Sumsel tadi malam," kata Bagindo.



Tak hanya itu, kata Bagindo, pasangan Aswari-Irwansyah dalam debat mampu mencuri perhatian audiens maupun publik lainnya.

"Tak heran bila paslon ini yang sebelumnya dari berbagai hasil survei,selalu berada di posisi 2 terbawah, akan bisa mengalami lompatan elektoral menjadi 2 teratas alias kuda hitam," ujarnya.
(mul/mpr)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed