DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 16:57 WIB

Aksi Keren PNS Zaman Now Main Skateboard yang Viral dan Dipuji

Niken Purnamasari - detikNews
Aksi Keren PNS Zaman Now Main Skateboard yang Viral dan Dipuji Foto: Instagram phopira
Jakarta - Seorang pegawai negeri sipil (PNS), Phopi Ratna Agustin memamerkan aksinya bermain skateboard lewat video Instagram. Tak tanggung-tanggung, video Phopi bermain skateboard itu viral hingga ditonton lebih dari 2 juta kali.

Video diunggah oleh akun Instagram Phopi (@phopira). Aksi bermain skateboard sambil mengenakan seragam dinas itu ia lakukan untuk merayakan hari skateboarding sedunia yang jatuh pada 21 Juni lalu.

"Wohoo..Happy skateboarding day 2018," kata Phopy yang ngevlog sambil bermain skateboard.

Di keterangan video, Phopy yang diketahui bekerja sebagai PNS di Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Kabupaten Bandung Barat itu menyebut, jalanan tempat dia bermain skateboard masih sepi.

"Di video ini saya dedikasikan untuk skateboarding day!! Happy Skateboarding Day 2018💥 Working..Schooling..Skateboarding 😬 hihi..PS: masih libur di kantor, kebetulan pake seragam karena ada kerjaan yang harus diBeresin. Bisa dilihat parkiran dan jalanan masih lengang yaa.." tulis Phopy.



Hingga Sabtu (23/6/2018), video tersebut telah ditonton sebanyak 2,2 juta kali dan mendapat lebih dari 1.000 komentar. Banyak netizen yang mengapresiasi video tersebut dan memuji Phopy sebagai PNS yang keren dan bergaya zaman now.

"Nggak tau langsung ngefans aja. Keren.." tulis akun @snuryaichi

"PNS gaul, kereeenn," kata akun @wahidaniel.

"Kerennn...siang ASN...malam skateboarder dan vokalis metal...standing applause. Sukses kakk," tulis @tino_yanuar.

Kepala Biro Hukum dan Humas KemenPAN-RB Herman Suryatman turut memuji aksi Phopy. Menurutnya apa yang dilakukan Phopy sebagai hal yang kreatif dan menunjukkan ekspresi gembira ketika melaksanakan tugas.

"Salut dan apresiasi. Itu salah satu aktualisasi dan ekspresi ASN zaman now. Sportif, kreatif dan selalu bergembira dalam melaksanakan tugas. Pergi ke kantor pun pakai fasilitas apa adanya. Nggak ada mobil pakai motor. Nggak ada motor pakai sepeda, ga ada sepeda pakai skateboard juga boleh. Murah meriah, seru dan menyehatkan. Hati-hati aja di jalannya," kata Herman kepada detikcom, Sabtu (23/6/2018).

[Gambas:Instagram]



Saksikan juga video 'Wadaw! Pembatas Jalan Ini Bikin Orang Jantungan!
':


(nkn/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed