DetikNews
Sabtu 23 Juni 2018, 13:03 WIB

Prabowo Bicara Pilkada: Kalau Dibagi Sembako-Uang Terima Saja

Haris Fadhil - detikNews
Prabowo Bicara Pilkada: Kalau Dibagi Sembako-Uang Terima Saja Foto: Screenshot video PRABOWO SUBIANTO UMUMKAN GERAKAN DONASI @GALANGPERJUANGAN
Jakarta - Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto menganjurkan masyarakat menerima sembako atau uang yang dibagi-bagikan saat kampanye oleh parpol ataupun calon peserta pilkada. Menurutnya, sembako dan uang itu sebenarnya berasal dari duit rakyat.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam video berjudul 'PRABOWO SUBIANTO UMUMKAN GERAKAN DONASI @GALANGPERJUANGAN', yang diunggah di akun Facebook resminya pada Kamis (21/6) lalu. Dilihat detikcom, Sabtu (23/6/2018) pada pukul 13.01 WIB, video itu disukai 26 ribu pengguna Facebook dan telah ditonton 267 ribu kali.


Dalam video itu, dia bercerita soal Gerindra yang tak bisa menyogok para pemilih saat pemilu. Prabowo mengatakan Gerindra tak punya kemampuan untuk itu.

"Saudara-saudara, kita tidak bisa menyogok pemilih-pemilih. Kita tidak bisa bersaing kalau bagi-bagi sembako, ya memang tidak ada kemampuan," kata Prabowo, seperti dikutip dari video itu.

Selanjutnya, Prabowo juga mempertanyakan dari mana asal duit pihak yang bisa bagi-bagi sembako itu. Ia yakin tak mungkin uang itu adalah uang halal dan uang itu diyakini berasal dari uang bangsa Indonesia juga.

"Saya juga bertanya pihak yang bagi-bagi uang dan bagi-bagi sembako dari mana uangnya? Tidak mungkin uang itu uang halal, tidak mungkin, mustahil. Itu pasti berasal dari uang bangsa Indonesia," ujarnya.


Prabowo pun menganjurkan rakyat menerima saja uang dan sembako yang dibagi-bagikan itu. Tapi dia meminta para pemilih tetap menggunakan hati nurani saat menentukan pilihan.

"Karena itu, saya sampaikan dan saya anjurkan kalau rakyat Indonesia dibagi-bagi sembako dan dibagi-bagi uang, terima saja karena itu hak rakyat. Tapi pada saat menentukan pilihan di depan tempat pemilihan, gunakanlah hati nuranimu, pilih sesuai dengan hati dan pikiranmu sendiri," ucap Prabowo.


Saksikan juga video 'Prabowo Galang Donasi untuk Biayai Ongkos Politik':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed