DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 13:35 WIB

PPP Nilai Galang Dana Prabowo untuk Logistik Pilpres 2019

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
PPP Nilai Galang Dana Prabowo untuk Logistik Pilpres 2019 Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (Facebook Prabowo Subianto)
Jakarta - Ketum Gerindra Prabowo Subianto meluncurkan aplikasi sarana penggalangan dana @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. PPP menilai penggalangan dana tersebut untuk menutupi kebutuhan biaya politik menjelang Pilpres 2019.

"Ya itu cara mereka fundrising untuk menutupi kebutuhan biaya politik menjelang 2019," kata Wasekjen PPP Achmad Baidowi kepada detikcom, Jumat (22/6/2018).

Penggalangan dana tersebut, kata pria yang akrab disapa Awiek itu, mengingatkannya pada gerakan donasi #temanahok saat Pilgub DKI 2017. Dia mengingatkan gerakan donasi tersebut banyak mendapat tentangan dari kubu oposisi tahun lalu.


"Dan banyak publik nggak tahu nasib dari donasi #temanahok. Nah, apakah yang digalang 08 (panggilan Prabowo, red) juga akan mengalami nasib serupa? Tinggal sekarang apakah publik akan tertarik?" ujarnya.

Kemudian, Awiek juga menyinggung soal pendanaan politik yang telah diatur dalam UU No 7 Tahun 2017 tentang Pemilu. Ia mempertanyakan apakah penggalangan dana tersebut melanggar UU itu.

"Nah, jika penggalangan dana tersebut melanggar UU bisa dijerat Bawaslu," kata Awiek.


Sebelumnya, Prabowo meluncurkan aplikasi gerakan donasi @GALANGPERJUANGAN untuk perjuangan politik. Dia mengumumkan peluncuran gerakan tersebut melalui akun Facebook-nya.

Dilihat detikcom di akun Facebook Prabowo Subianto, Jumat (22/6), Prabowo mengunggah video berdurasi 19 menit 46 detik terkait peluncuran gerakan tersebut. Video itu diunggah juga dengan menuliskan deskripsi berjudul Prabowo Subianto Umumkan Gerakan Donasi @GALANGPERJUANGAN.

"Pada hari ini, Kamis, 21 Juni 2018, saya Prabowo Subianto, melalui akun Facebook ini secara resmi saya umumkan peluncuran sebuah aplikasi sarana penggalangan dana yang secara khusus diperuntukkan guna mendukung perjuangan politik kita demi perbaikan kondisi Bangsa, Negara, dan Rakyat Indonesia," tulis Prabowo pada catatan pengantar video tersebut.



Tonton juga 'Prabowo Galang Donasi untuk Biayai Ongkos Politik':

[Gambas:Video 20detik]


(elz/elz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed