DetikNews
Jumat 22 Juni 2018, 12:44 WIB

Pengacara Akui Mobil Rolls-Royce B-88-NTT Milik Herman Hery

Mei Amelia R - detikNews
Pengacara Akui Mobil Rolls-Royce B-88-NTT Milik Herman Hery Herman Hery (Lamhot Aritonang/detikcom)
Jakarta - Tuduhan penganiayaan oleh anggota DPR Herman Hery dibantah pengacara Petrus Selestinus. Namun Petrus mengakui mobil Rolls-Royce bernopol B-88-NTT yang dikaitkan dengan peristiwa itu milik Herman Hery.

"Mobil itu betul punya Pak HH (Herman Hery). Pak HH itu punya mobil mewah semua," kata Petrus saat berbincang dengan detikcom, Jumat (22/6/2018).

Meski begitu, Petrus keberatan jika mobil milik kliennya itu dikaitkan dengan peristiwa dugaan penganiayaan terhadap Ronny Yuniarto Kosasih yang terjadi di busway Jalan Arteri Pondok Indah, Jaksel, Minggu (10/6) lalu.


"Tapi kalau mereka menyimpulkan itu pelakunya adalah Pak HH, itu tidak benar," katanya.

Lagi pula, mobil itu tidak selalu digunakan oleh anggota DPR dari Fraksi PDIP tersebut. Mobil itu terkadang dipakai oleh keluarga Herman.

"Biasanya dipakai oleh keluarganya, kakaknya, adiknya juga," lanjutnya.


Namun, saat ditanya apakah mobil tersebut pada 10 Juni ada di lokasi kejadian, Petrus enggan berkomentar. Petrus juga tidak mau buka suara siapa yang menggunakan mobil tersebut saat itu.

"Itu kan Pak HH belum tahu (siapa yang pakai), dia kan nggak ada. Sekarang buat kita, itu bukan Herman Hery.
Soal siapa yang bawa, itu pihak Ronny yang harusnya mencari tahu. Saya tidak akan membuka juga siapa yang bawa (mobil tersebut)," sambungnya.

Petrus juga membantah jika Herman Hery dikatakan memiliki ajudan, seperti disebut-sebut pihak Ronny. "Pak Herman nggak pakai ajudan, sopir aja. Jadi tuduhan bahwa tuduhan ajudan itu juga dari mana?" katanya.


Sebelumnya, Febby Sagita selaku kuasa hukum Ronny mengaitkan peristiwa dugaan penganiayaan dan pengeroyokan itu dengan Herman Hery. Febby menyebut pihaknya telah menelusuri diduga pelaku yang kemudian diyakini Herman Hery itu berdasarkan penelusuran identitas mobil Rolls-Royce.

Mobil Rolls-Royce tersebut, menurut Febby, saat itu berada persis di belakang mobil Ronny, yang juga ada di busway. Keributan terjadi ketika Ronny bertanya kepada polisi yang menilangnya soal mengapa polisi tidak menilang mobil Rolls-Royce yang juga masuk busway.






Tonton juga 'Pengakuan Ibu Asuh yang Diduga Aniaya Anak di Hotel Le Meridien':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/fdn)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed