DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 20:32 WIB

Pemkot Depok Harap Polisi Segera Tangkap Pelempar Batu ke Rafa

Matius Alfons - detikNews
Pemkot Depok Harap Polisi Segera Tangkap Pelempar Batu ke Rafa Foto: dok. Istimewa
Depok - Pemerintah Kota (Pemkot) Depok menyampaikan keprihatinannya atas kejadian pelemparan batu yang menimpa bocah Rafa Ismail (9). Pemkot Depok berharap agar polisi segera menangkap pelaku.

"Terkait pelemparan batu kami minta agar pelaku segera ditangkap, ditindak tegas dan diberi sanksi tegas," ujar Wakil Wali Kota Depok Pradi Supriatna kepada wartawan di Balai Kota Depok, Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Kamis (21/6/2018).


Pradi juga mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam mengamankan lingkungan tempat tinggalnya. Warga diminta segera melapor jika menemukan orang mencurigakan di lingkungannya.

"Dan saya minta kepada masyarakat apabila ada orang yang di wilayah sekitar terindikasi bisa kita jadikan bahan investigasi, tolong segera sampaikan. Kalau khawatir menjadi saksi juga sampaikan pada kami, akan kami dampingi nanti," ujarnya.

Pemkot Depok juga mengevaluasi minimnya penerangan jalan umum (PJU) di Jalan Juanda. Beberapa di antaranya bahkan dalam kondisi mati.

"Kami sudah meminta ke dinas terkait, dinas perhubungan, kita sampaikan agar lampu tersebut yang padam segera diaktifkan ini, jangka waktunya makin cepat makin bagus," tuturnya.


Sebelumnya, Wali Kota Depok M Idris menyampaikan pihaknya berencana memasang CCTV di sekitar Jalan Juanda. Meski jalan tersebut merupakan jalan nasional, namun Pemkot Depok berupaya memasang prasarana sendiri untuk kepentingan keamanan warga.

"Dari sisi infrastrukturnya saya akan minta kembali (agar) dianggarkan untuk CCTV ini karena tidak ada," kata Idris.
(mei/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed