DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:57 WIB

Polantas Akan Diperiksa Soal Dugaan Penganiayaan Oleh Herman Hery

Carlo Venansius Homba - detikNews
Polantas Akan Diperiksa Soal Dugaan Penganiayaan Oleh Herman Hery Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar (Yulida-detikcom)
FOKUS BERITA: Herman Hery Dipolisikan
Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan akan meminta keterangan sejumlah saksi terkait dugaan penganiayaan oleh anggota DPR Herman Hery terhadap Ronny Yuniarto Kosasih. Polisi Lalu Lintas (Polantas) yang saat itu ada di lokasi juga akan dimintai keterangan.

"Iya nanti kita dalami keterangan saksi-saksi, karena waktu itu juga katanya ada anggota Polantas juga. Nanti kita akan mintai keterangan juga seperti apa sih kejadiannya," jelas Kapolres Jaksel Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Kamis (21/6/2018).


Pihak pelapor menyatakan bahwa Polantas tersebut tidak melerai pengeroyokan yang diduga dilakukan oleh Herman Hery dan ajudannya. Pernyataan ini juga akan diklarifikasi ke Polantas yang bersangkutan.

"Iya itu nanti kita klarifikasi semua, seperti apa sih sebenarnya kejadiannya," katanya.



Indra mengatakan, pihaknya mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam kasus ini. Pihaknya juga meminta agar kasus ini tidak dipolitisasi.


"Nanti dari keterangan saksi-saksi kita tanyakan semua dan juga bukti-bukti kita kumpulkan, dari situ kita bisa ketahui siapa tersangkanya," lanjutnya.

Saat ini Polres Jakarta Selatan tengah meminta Ronny Yulianto Kosasih mendatangi Markas Polres Metro Jakarta Selatan. Lengan kiri Ronny tampak mengenakan arm sling.


Pantauan detikcom, Ronny ditemani pengacaranya Feby Sagita, tiba di Polres Jaksel pada pukul 12.55 WIB. Kedatangan mereka disambut oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar.

Korban bersama pengacaranya kemudian naik ke lantai 3 Polres Jakarta Selatan. Korban saat ini masih diperiksa penyidik.
(mei/dnu)
FOKUS BERITA: Herman Hery Dipolisikan
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed