DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:24 WIB

Polisi Amankan TS ABK KM Sinar Bangun yang Tenggelam di Danau Toba

Resi Erlangga - detikNews
Polisi Amankan TS ABK KM Sinar Bangun yang Tenggelam di Danau Toba KM Sinar Bangun ternggelam di Danau Toba Foto: Luthfy Syahban/ilustrator
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Jakarta - Polisi mengamankan anak buah kapal (ABK) KM Sinar Bangun yang tenggelam di Danau Toba, Sumatera Utara, berinisial TS. Hingga saat ini TS masih diperiksa keterangannya.

"ABK KM Sinar Bangun berinisial TS diamankan," kata Kasubdit Penmas Polda Sumatera Utara AKBP MP Nainggolan dalam keterangannya, Kamis (21/6/2018).


AKBP MP Nainggolan mengatakan, TS adalah salah satu korban selamat saat KM Sinar Bangun Tenggelam.

Sebelumnya, polisi juga mengamankan nakhoda KM Sinar Bangun berinisial SS. SS diamankan polisi di rumahnya.

Kabid Humas Polda Sumatera Utara, AKBP Tatan Dirsan Atmaja, mengatakan SS saat ini diamankan di Polres Samosir. Meski begitu, polisi belum melakukan pemeriksaan terhadap SS.

"Belum (diperiksa) masih trauma. Kondisinya trauma," ujar AKBP Tatan.


KM Sinar Bangun tenggelam di Danau Toba, Senin (18/6) sekitar pukul 17.30 WIB. Kapal tenggelam saat berlayar dari Pelabuhan Simanindo, Kabupaten Samosir, menuju Pelabuhan Tigaras, Kabupaten Simalungun.

Data terakhir ada 21 orang berhasil dievakuasi. Sebanyak 18 orang selamat dan 3 orang tewas. Sementara ada 192 orang yang dilaporkan hilang. Jumlah itu merupakan laporan masyarakat yang menyatakan anggota keluarganya hilang, tapi belum tentu ikut dalam kapal nahas tersebut.
(hri/fdn)
FOKUS BERITA: Tragedi Danau Toba
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed