DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:24 WIB

Asyik Selfie di Air Terjun Aceh, Mahdi Terjatuh dan Tewas

Datuk Haris Maulana - detikNews
Asyik Selfie di Air Terjun Aceh, Mahdi Terjatuh dan Tewas Ilustrasi (dok.detikcom)
Aceh - Warga Neulop Dua Gapuy, Indra Jaya, Pidie, Mahdi M Jamil (33), bernasib malang. Saat asyik ber-selfie di wisata air terjun, ia terpeleset ke jurang dan tewas.

Dia terjatuh ke sungai atau jurang di air terjun yang berada di Desa Ie Rhob Babah Lueng, Simpang Mamplam, Bireuen, Aceh, saat sedang berfoto bersama temannya. Setelah jatuh, pengunjung wisata ini sempat hilang dan ditemukan tewas.

"Informasi yang kita dapatkan kalau korban saat itu asyik berfoto lalu terjatuh ke bawah. Jadi, mereka belum sempat mandi di tempat wisata tersebut," kata Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bireuen Muhammad Nasir kepada wartawan, Kamis (21/6/2018).

Nasir menjelaskan peristiwa itu terjadi saat korban bersama temannya mengunjungi wisata air terjun pada Rabu kemarin menggunakan sepeda motor. Sampai di lokasi, mereka asyik berfoto ria dan sesaat kemudian korban (Mahdi, red) terjatuh diduga terpeleset ke sungai yang ada di tempat wisata itu.

Mendapat laporan tersebut beberapa jam kemudian, tim SAR dan BPBD langsung menuju lokasi untuk melakukan pencarian. Puluhan personel menyisir tempat wisata tersebut hingga akhirnya ditemukan.

"Kita dapat laporan malam tadi, kita cari dan korban sudah ditemukan dengan kondisi meninggal dunia. Kita kemudian lakukan evakuasi," sebut Nasir.

Nasir menyebutkan hal itu berdasarkan keterangan rekannya. Saat korban terjatuh ke air terjun, mereka berusaha menolong dan mencari. Namun upaya yang dilakukan tidak membuahkan hasil hingga malam tiba. Karena itu, sebagian dari mereka turun dan keluar dari lokasi air terjun meminta pertolongan.

Sementara itu, pada Sabtu (16/6) lalu, seorang bocah hanyut terseret arus di laut Kuala Jangka Bireuen. Dia adalah Muhammad Rizki, 7 tahun, asal Desa Beunot, Syamtalira Bayu, Aceh Utara. Setelah dua hari dicari, korban baru ditemukan oleh nelayan dalam kondisi meninggal dunia. Kemudian dievakuasi dan dipulangkan ke kampung halamannya.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed