DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 14:10 WIB

Momen JK Jadi 'Wartawan' dan Tanya-tanya soal Mudik hingga Pilkada

Rina Atriana - detikNews
Momen JK Jadi Wartawan dan Tanya-tanya soal Mudik hingga Pilkada Wapres JK mewawancara wartawan di kantornya. (Rina Atriana/detikcom)
Jakarta - Setelah memberi keterangan kepada wartawan dalam momen halalbihalal, Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) tak langsung beranjak ke ruangannya. JK justru balik mewawancarai wartawan.

"Sekarang giliran saya tanya ke kalian, bagaimana arus mudik tahun ini?" tanya JK seusai halalbihalal dengan pegawai Wapres di Istana Wapres, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Kamis (21/6/2018).

"Tidak parah Pak, tidak semacet biasanya, terurai kemacetannya Pak," jawab seorang wartawati.

"Tambah libur gimana?" tanya JK lagi.

"Nggak ngaruh Pak, kita tetap bekerja Pak," jawab wartawan lagi.


JK kemudian bertanya soal apakah ada narasumber yang bisa dihubungi saat masa libur. Pertanyaan itu kemudian dijawab bahwa masih ada saja narasumber yang mau mengangkat telepon.

JK kemudian beralih bertanya soal pilkada serentak. JK bertanya apakah ada daerah yang rawan konflik.

"Kalau politik pilkada ini bagaimana? Amankah nanti, atau ada masalah di mana begitu?" tanya JK.

"Jawa Barat tidak pernah terjadi konflik. Papua (biasanya) setelah (pilkada) karena pakai noken. Sulsel biasanya terjadi setelahnya. Tapi begini, tidak ada terjadi konflik di sana itu karena tidak ada poros nasional," tutur JK.

"Di sini Golkar dengan PDIP, di sana PDIP dengan Demokrat, di sana lagi ada PPP, tidak ada poros nasional, jadi orang bisa memilih bupatinya dari partai ini, tapi gubernurnya pilih ini," jelasnya.
(rna/ams)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed