DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 11:22 WIB

Pencuri di Tangsel Kepergok Pemilik Rumah Saat Beraksi

Ahmad Bil Wahid - detikNews
Pencuri di Tangsel Kepergok Pemilik Rumah Saat Beraksi Ilustrasi pencurian rumah (Foto: Edi Wahyono)
Jakarta - Ade Rizki (29) ditangkap polisi setelah kepergok membobol rumah warga di Jalan Raya Pondok Aren, Tangerang Selatan. Ade kepergok pemilik rumah yang pulang pada malam hari.

"Korban masuk dan dilihat ada seorang laki laki di dalam rumah. Selanjutnya istri korban teriak minta pertolongan," kata Kasat Reskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho dalam keterangannya, Kamis (21/6/2018).



Peristiwa itu terjadi pada Rabu (20/6) malam sekitar pukul 20.00 WIB. Saat itu, pemilik rumah, Samsuri bersama keluarga baru saja pulang dari Pondok Jaya, Tangsel.

Mereka curiga karena ada sepeda motor yang terparkir di depan rumah. Selain itu jendela juga sudah terbuka.

"Korban melihat motor Satria F warna hitam Nopol B 6618 WGI terparkir di depan rumah korban. Korban mengetahui kaca nako depan rumahnya sudah dalam kondisi terbuka," ujarnya.

Warga sekitar lalu mendatangi rumah korban setelah mendengar teriakan istri korban. Tersangka yang belum sempat mencuri barang-barang di dalam rumah pun diserahkan ke polisi.



Keluarga korban sempat mencurigai adanya pelaku lain yang bersembunyi di sekitar rumah. Polisi pun melakukan penyisiran untuk memastikan kecurigaan itu.

"Dilakukan penyisiran ke atas loteng sekitaran TKP yang menurut keterangan anak korban, ada salah satu pelaku yang berada di atas loteng dan setelah dilakukan penyisiran tidak diketemukan pelaku lainnya," pungkasnya.
(abw/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed