DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 10:25 WIB

Hari Pertama Kerja, Plt Gubernur Riau Sidak ke Rumah Sakit

Chaidir Anwar Tanjung - detikNews
Hari Pertama Kerja, Plt Gubernur Riau Sidak ke Rumah Sakit Plt Gubernur Riau sidang ke rumah sakit (chaidir/detikcom)
Pekanbaru - Hari ini merupakan hari pertama bagi ASN masuk kerja pascalibur panjang lebaran. Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim lakukan sidak ke sejumlah perkantoran.

Apel hari pertama kerja para PNS di lingkup Pemprov Riau dilaksanakan di halaman Kantor Gubernur Riau, Jl Sudirman, Pekanbaru, Kamis (21/6/2018). Pelaksaan apel ini dimpimpin langsung Plt Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim.

Di hadapan para ASN, Wan dengan tegas menyatakan tidak ada alasan bagi jajarannya untuk tidak masuk kerja di hari pertama ini.

"Saya rasa libur yang diberikan pemerintah sudah cukup panjang untuk hari lebaran. Sehingga tak ada alasan lagi untuk menambah libur, apa lagi tanpa alasan yang jelas," kata Wan.

Wan memerintahkan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, untuk melakukan absensi ke seluruh satuan kerja di lingkup Pemprov Riau. Bagi PNS yang melabrak aturan dikenakan sanksi tidak menerima dana tunjangan kerja.

"Di samping itu ada sanksi administrasi lainnya yang akan dilakukan bila ada yang melanggar aturan," kata Wan.

Usai apel pagi, Wan bersama jajarannya melukan sidak pertama kali ke instansi pelayanan masyarakat. RSUD Arifin Achmad adalah instansi pertama yang dikunjungi Plt Gubernur Riau. Dia ingin memastikan tempat pelayanan umum ini tidak ada ASN yang bolos.

Usai dari RSUD Arifin Achmad, dilanjutkan ke RSUD Petala Bumi yang juga milik Pemprov Riau. Dilanjutkan kembali mengunjungi Samsat, dan Kantor Bapenda Riau.

"Pak Plt Gubernur Riau tadi melihat langsung pada instansi pelayanan masyarakat. Sidak ini diutamakan yang langsung berhubungan dengan masyarakat, agar masyarakat bisa terlayani dengan baik," tambah Kabiro Humas Pemprov Riau, Firdaus kepada detikcom.

Soal berapa orang PNS Pemprov Riau yang bolos kerja hari ini, menurut Firdaus, pihak BKD Riau masih melakukan pendataan ke setiap instansi.

"Hasilnya belum ada, karena masih di data. Nanti kalau sudah terdata semua kami sampaikan kembali. Tapi yang jelas, sesuai aturan siapa yang bolos tanpa alasan yang jelas, sanksinya dipotong dana tunjangan kerja dan akan ada sanksi administrasi lainnya," tutup Firdaus.



Tonton juga video: 'Ingat! PNS yang Bolos Bisa Kena Sanksi'

[Gambas:Video 20detik]





(cha/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed