DetikNews
Kamis 21 Juni 2018, 09:53 WIB

Hari Pertama Kerja, Bupati Maros Cek Absensi ASN Usai Apel

M Bakrie - detikNews
Hari Pertama Kerja, Bupati Maros Cek Absensi ASN Usai Apel Foto: Bupati Maros cek absensi ASN Pemkab (bakrie/detikcom)
Maros - Puluhan Aparatur Negeri Sipil (ASN) Pemkab Maros, Sulawesi Selatan yang telat datang, berlarian memasuki lapangan upacara di hari pertama kerja pasca libur lebaran. Apel dipimpin langsung Bupati Maros, Hatta Rahman di lapangan Pallantikang Pemkab Maros.

Usai melaksanakan apel, Hatta Rahman turun langsung ke barisan memeriksa kehadiran ASN sesuai daftar hadir yang telah ditanda tangani. Semua ASN diabsen satu persatu untuk memastikan kebenaran tanda tangan mereka di daftar itu.

"Kita periksa satu persatu untuk menghindari ada pegawai yang menitip tanda tangan sama temannya. Jumlah yang hadir ternyata sudah sesuai dengan daftar yang ditandatangani," kata Bupati Maros, Hatta Rahman di lokasi apel, Kamis (21/6/2018).

Dibanding tahun lalu, jumlah kehadiran pegawai saat pertama hari kerja pasca libur lebaran ini, cukup memuaskan karena mencapai 99 persen dari tujuh ribu jumlah total pegawai di seluruh Maros. Sementara tahun lalu, hanya 95 persen saja.

"Ada 99 persen yang hadir hari ini. Satu persen yang tidak hadir ini ada yang sakit, izin dan ada juga yang bolos. Kita pastikan yang bolos itu akan kita kenakan sanksi," sebut kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Maros, Agustam.

ASN yang tercatat tidak mengikuti apel hari ini, akan ditindak lanjuti oleh Satpol PP yang selanjutnya akan dijatuhi sanksi oleh pihak inspektorat. Sanksinya berupa teguran secara langsung ataupun tertulis.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed