DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 13:59 WIB

Polisi Dalami Rencana 4 Terduga Teroris Serang Polres Kebumen

Dony Indra Ramadhan - detikNews
Polisi Dalami Rencana 4 Terduga Teroris Serang Polres Kebumen Foto: Dony Indra Ramadhan
Bandung - Polisi mendalami rencana aksi teror yang akan dilakukan empat orang terduga teroris yang ditangkap di Bandung dan Kebumen. Salah satunya, mereka diduga berencana menyerang Polres Kebumen.

Dari informasi yang dihimpun, keempat teroris berinisial R, MN, F dan FT ditangkap di dua tempat berbeda. R, MN dan F ditangkap di rumah makan di kawasan Punclut, Lembang, Kabupaten Bandung Barat pada Selasa 19 Juni 2018. Sementara FT ditangkap di Kebumen, Jateng.


Keempatnya diduga akan melakukan aksi teror di Kebumen. Dari informasi yang dihimpun, Polres Kebumen menjadi sasaran.

"Itu belum, masih kami dalami," ucap Kabag Pensat Div Humas Mabes Polri Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Rabu (20/6/2018).

Yusri mengatakan keempatnya merupakan kelompok teroris yang terafiliasi dengan ISIS. Saat ditangkap tim Densus 88 Antiteror, sejumlah barang bukti ikut diamankan di antaranya dompet dan ponsel.



Empat terduga teroris ditangkap tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror. Keempatnya ditangkap dari 2 lokasi berbeda di Jawa Barat dan Jawa Tengah.

"Ada 4 terduga teroris yang telah diamankan, di Jabar (Jawa Barat) dan Jateng (Jawa Tengah), spesifiknya di Bandung dan di Kebumen," kata Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Syahar Diantono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Jakarta Selatan, Rabu (20/6/2018).
(bbn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed