DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 10:04 WIB

Dulu 18 Jam, Purbalingga-Jakarta Kini Cuma 9 Jam

Faiq Hidayat - detikNews
Dulu 18 Jam, Purbalingga-Jakarta Kini Cuma 9 Jam Foto Ilustrasi arus balik mudik Lebaran 2018
Jakarta - Warga Cempaka Putih, Rifqi Kaswanto, bersyukur atas adanya one way di Jalan Tol Pejagaan sampai Cikampek saat arus balik Lebaran. Ia hanya butuh waktu 9 jam sampai Jakarta.

Rifqi, yang balik dari Purbalingga ke Jakarta, berangkat pada Selasa (19/6) pukul 19.00 WIB. Ia sampai di Jakarta pada Rabu (20/6/2018) pukul 04.00 WIB.

"Tol Pejagan sampai Jakarta lancar, ambil contraflow pukul 23.00 WIB dari Tol Pejagan sudah one way," ujar Rifqi saat berbincang dengan detikcom, Rabu (20/6).





Rifqi mengaku tidak beristirahat di jalan tol selama arus balik mudik. Sebab, sebelum masuk Jalan Tol Pejagan, dia sudah beristirahat lebih dulu.

"Kendala tidak bisa istirahat sampai Cawang Tol Dalam Kota tidak istirahat keluar tol Mampang Prapatan," kata dia.

Pada 2017, Rifqi menceritakan butuh waktu 18 jam saat arus balik Lebaran. Apalagi mudik tahun lalu tidak diberlakukan satu arah atau one way. "Kalau biasa tahun dulu bisa 18 jam, karena satu arah ini membantu," tuturnya.

Bagaimana pengalaman arus balik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(fai/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed