DetikNews
Rabu 20 Juni 2018, 00:36 WIB

Cerita Ensa Lihat Polisi 'Usir' Pemudik yang Parkir di Bahu Jalan

Audrey Santoso - detikNews
Cerita Ensa Lihat Polisi Usir Pemudik yang Parkir di Bahu Jalan Foto: Ensa Zundawan/pasangmata
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Tempat istirahat atau rest area di KM 5 Tol Jatingaleh, Krapyak, Jawa Tengah arah Jakarta dipadati kendaraan pemudik. Penuhnya rest area membuat pemudik yang tak kebagian lahan parkir memarkirkan kendaraan di bahu jalan.

Hal itu pun dianggap mengganggu serta membahayakan, seperti yang dirasakan oleh salah satu pemudik yang berangkat dari Karanganyar, Solo menuju Jakarta, Ensa Zundawan. Dia menilai para pemudik yang parkir di pinggir jalan bisa membahayakan diri sendiri serta orang lain.


"Karena rest area padat, orang-orang nggak bisa parkir, jadi orang pilih parkir di bahu jalan sekitar rest area KM 5," kata pembaca detikcom, Ensa Zundawan, Selasa (19/6/2018).

"Ini kan mengganggu lalu lintas dan keselamatan dari orang yang parkir di jalan itu sendiri. Kalau ada supir yang ngantuk lalu oleng, kan bahaya," sambung Ensa.


Kondisi para pemudik yang parkir di bahu jalan itu tak berlangsung lama. Ensa mengatakan polisi lalu lintas langsung menghampiri pengendara yang berhenti di bahu jalan.

Polisi meminta mereka untuk melanjutkan perjalanan. Situasi lalu lintas di Tol jatingaleh sendiri, tambah Ensa, terbilang lancar.

"Tadi sudah ada polisi yang suruh supaya jalan terus. Kalau jalan tolnya relatif lancar. Kecepatan kendaraan saya 60 km per jam," tutur dia.

Bagaimana pengalaman arus balik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!



'Waspada, Cipali Arah Jakarta terjadi Kepadatan di Rest Area', tonton juga video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]






(aud/haf)

FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed