DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 22:44 WIB

Sandi Ajak Peserta Lomba Berlayar Se-Asia Kunjungi Pulau Seribu

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Sandi Ajak Peserta Lomba Berlayar Se-Asia Kunjungi Pulau Seribu Foto: Sandiaga Uno (Indra Komara/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno mengajak para peserta Asian Sailing Championship ke-17 tahun 2018 mengunjungi Kepulauan Seribu. Dia mengumpamakan Kepulauan Seribu dengan Maldives versi Indonesia.

"Kami mengundang para delegasi untuk mengunjungi Maldives versi Indonesia, yakni Kepulauan Seribu. Letaknya tak jauh dari tempat ini. Dan saya berharap Persatuan Olahraga Layar Seluruh Indonesia (PORLASI) dapat menggelar even khusus di Kepulauan Seribu. Sehingga akan meningkatkan pariwisata kita," kata Sandi di Indonesia National Sailing Centre (lNSC), Ancol Barat, Jakarta Utara, Selasa (19/6/2018).

[Gambas:Video 20detik]



Dia mengatakan Kepulauan Seribu layak menjadi lokasi favorit olahraga air. Sandi juga menyebut kondisi terumbu karang di wilayah Kepulauan Seribu bagus.

"Kepulauan Seribu amat layak untuk jadi lokasi favorit untuk olahraga air. Dan kita ingin ke depannya Kepulauan Seribu menjadi salah satu venue olahraga air yang bisa kita banggakan ke depan. Terumbu karang bagus. Pasirnya sudah cukup, akan dibangun. Infrastruktur akan kita bangun juga," ucapnya.

Tak lupa, Sandi mengajak para atlet Indonesia untuk meraih medali. Dia berpesan agar para atlet tanah air memberikan yang terbaik bagi bangsa.

"Pesan saya kepada atlet Indonesia. Selamat berjuang. Berikan yang terbaik bagi kalian untuk Merah Putih. Garuda di dadaku," ujar Sandi.

"Indonesia punya target dua medali. Betul? Siap dua medali? Siap? Insya Allah kita menangkan medali emas untuk Merah Putih, untuk Ibu Pertiwi," sambungnya.

Sementara, Ketua Umum PB PORLASI, Laksda TNI Darwanto mengatakan perlombaan ini bertujuan memperkenalkan Indonesia sebagai salah satu destinasi wisata dan olahraga air di dunia. Indonesia layak dipergunakan sebagai tempat penyelenggaraan lomba layar internasional.


"Serta masuk dalam kalender kejuaraan lomba layar Asia dan Dunia, untuk itu kami meminta dukungan seluruh elemen masyarakat demi kesuksesan kegiatan ini," kata Laksda TNI Darwanto.

"Selain perlombaan layar, kegiatan ini juga akan dikemas dan disinergikan dengan hiburan di panggung utama, hal ini adalah untuk memperkenalkan olah raga layar sebagai salah satu olahraga wisata Indonesia baik bagi para atlet dan official international dan kepada para pengunjung, sehingga diharapkan peminat terhadap olahraga layar ini dapat meningkat dan mengenal destinasi pariwisata Indonesia," pungkasnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed