DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 18:03 WIB

Kisah Dhania yang Kena Macet Arus Balik 4 Jam di Cipali

Dhani Irawan - detikNews
Kisah Dhania yang Kena Macet Arus Balik 4 Jam di Cipali Macet di Cipali (Dhania/pembaca)
Cirebon - Lonjakan arus balik terjadi di Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali). Seluruh lajur di tol tersebut 'diambil alih' pemudik yang akan kembali ke Ibu Kota alias one way.

Seorang perantau asal Semarang, Dhania, berangkat dari kota asalnya sekitar pukul 08.00 WIB, Selasa (19/6/2018). Pada pukul 13.50 WIB, Dhania, yang mengendarai mobil bersama suaminya, Giri, beristirahat di Cirebon, kemudian melanjutkan perjalanan.



"Pukul 16.39 WIB masih di Cipali, di Subang. Macet, padahal sudah di-one way jalur sebaliknya sudah diambil semua (ke arah Jakarta)," kata Dhania ketika dihubungi.

Menurut Dhania, arus kendaraan di Jalan Tol Cipali sangat padat meski sistem satu arah atau one way sudah diberlakukan. Pada pukul 17.35 WIB atau menjelang waktu magrib, Dhania memutuskan berhenti untuk beristirahat dan salat di Km 133 di Jalan Tol Cipali. Artinya, Dhania sudah 4 jam terjebak di Cipali.

"Jalan 200 meter terus berhenti (akhirnya) saya berhenti di Km 133, lagi istirahat di Km 133. Tapi memang jalannya macet, padat banget," kata Dhania.



Bagaimana pengalaman arus balik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(dha/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed