DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 17:59 WIB

Cari Jalan Tikus di Ajibarang, Pemudik Tetap Terjebak Macet

Rivki - detikNews
Cari Jalan Tikus di Ajibarang, Pemudik Tetap Terjebak Macet Foto: Pemudik kena macet di jalur tikus Ajibarang (Subhan-pembaca)
Jakarta - Kemacetan di kawasan Ajibarang menuju Brebes membuat sebagian pemudik mencari jalan pintas. Mereka pun mengakses jalan-jalan perkampungan supaya cepat sampai tujuan.

Seperti yang diutarakan pemudik asal Slipi, Jakarta Barat, Subhan Rizki. Dia berangkat dari Purwokerto sekitar pukul 14.00 WIB. Sekitar pukul 16.00 WIB, dia sampai di Ajibarang.

"Sampai Ajibarang saya lihat Waze (aplikasi) diarahkan ke jalan kampung," ucap Subhan kepada detikcom, Selasa (19/6/2018) pukul 17.30 WIB.



Namun Subhan harus gigit jari di 'jalan tikus'. Bukannya lancar, dia tetap terkena macet. Menurut Subhan, dari Ajibarang ke Brebes memang tidak ada jalur yang lancar.

"Saya lihat di Waze memang merah semua. Nah saya juga sudah dari pukul 16.00 WIB masih di berada di jalur tikus dekat Stasiun Legok," ungkap Subhan.



Subhan menambahkan, normalnya, Purwokerto ke Brebes hanya memakan waktu 3 jam. Tapi dia sudah menempuh 3 jam lebih dan masih stuck di Ajibarang.

"Lumayan menyesal juga sih masuk jalur ini," keluh Subhan.
  • Cari Jalan Tikus di Ajibarang, Pemudik Tetap Terjebak Macet
    Foto: Pemudik kena macet di jalur tikus Ajibarang (Subhan-pembaca)
  • Cari Jalan Tikus di Ajibarang, Pemudik Tetap Terjebak Macet
    Pemudik kena macet di jalur tikus Ajibarang. (Subhan/pembaca)

(rvk/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed