DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 17:30 WIB

Pria 64 Tahun Diringkus Polisi karena Curi Mobil Boks

Samsudhuha Wildansyah - detikNews
Pria 64 Tahun Diringkus Polisi karena Curi Mobil Boks Foto ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Barat meringkus LBH, pria 64 tahun, pencuri mobil boks yang beraksi di Kedoya, Jakarta Barat. Pelaku mencuri mobil itu untuk dijual lagi.

Pencurian itu terjadi pada Senin (18/6) pagi di ruko milik korban di daerah Kedoya, Jakarta Barat. Tak berselang lama, polisi langsung meringkus pelaku di hari yang sama beserta mobil boks yang saat ini diamankan polisi sebagai barang bukti.

"Tim gabungan polres, polsek kami temukan roda empat tersebut di TPU Larangan, Tangerang. Dari hasil temuan barang bukti kami mengembangkan pelaku, dan pelaku juga berhasil kita tangkap di rumahnya tak jauh dari tempat ditemukannya mobil tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Jakarta Barat, AKBP Edy Suratnya Sitepu, saat dimintai konfirmasi, Selasa (19/6/2018).


Saat ditangkap, dikatakan Edy, polisi menemukan kunci T yang digunakan pelaku untuk menjalankan aksinya. Kunci T itu ditemukan di kantong celana pelaku.

"Pada saat kita lakukan penggeledahan, kita temukan kunci T. Berdasarkan pengakuan tersangka, kunci T ini digunakan untuk membongkar pintu dan kemudian menyalakan mesin (mobil)," imbuhnya.

Saat dicuri, mobil boks itu dalam keadaan kosong. Mobil itu sehari-hari digunakan korban untuk bekerja.


Saat ditanya, LBH mengaku mencuri mobil itu untuk dijual kembali. Kepada polisi, LBH mengaku baru pertama kali mencuri mobil.

"Untuk dijual lagi," kata LBH di Mapolres Metro Jakarta Barat.

Atas perbuatannya, korban mengalami kerugian mencapai Rp 160 juta. Polisi juga mengganjar pelaku dengan Pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara.
(dnu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed