DetikNews
Selasa 19 Juni 2018, 02:47 WIB

Sony 6 Jam Terjebak Macet akibat One Way Cipali

Audrey Santoso - detikNews
Sony 6 Jam Terjebak Macet akibat One Way Cipali Foto: Sony/pembaca detikcom
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Sony Permana mengaku menempuh perjalanan dari Bandung ke rumahnya di Pamulang, Tangerang Selatan selama 10 jam. Sony mengatakan kemacetan parah dialami dia ketika hendak masuk Tol Cikampek.

"Dari mulai Bandung, berangkat jam 15.00 WIB (Senin, 18 Juni 2018). Masuk KM 75 Tol Cipularang pukul 18.00 WIB mulai stuck. Sampai di KM 40 jam 12 malam tadi," kata Sonny saat dihubungi detikcom, Selasa (19/6/2018) dini hari.


Ia mengatakan dirinya baru tiba di Pamulang sekitar pukul 01.30 WIB. Dia menduga kemacetan yang dialaminya akibat sistem satu arah atau one way Tol Cipali-Jakarta.

"Karena one way hanya untuk kendaraan dari Cipali, maka yang dari jalur selatan cenderung stuck, tidak mendapat akses ikut one way," ujar Sonny.


Setelah KM 40 Tol Cikampek-Jakarta, Sony mengatakan dirinya langsung bergabung dengan arus kendaraan yang one way. Memasuki wilayah Ibu Kota, Sony menyampaikansituasi lalu lintas ramai lancar.

"Di KM 40 langsung bergabung dengan yang one way. Masuk Jakartanya sih tidak ada kemacetan, lancar," ucap dia.


Sebelumnya polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way mulai KM 143 Tol Cipali hingga ke Cawang, Jakarta. Hal ini untuk memperlancar arus balik lebaran.

Bagaimana pengalaman arus balik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi!
(aud/haf)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed