DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 23:19 WIB

Imbas One Way Tol Cikampek-Jakarta, Arus di Arteri Bekasi Padat

Audrey Santoso - detikNews
Imbas One Way Tol Cikampek-Jakarta, Arus di Arteri Bekasi Padat Foto: Ilustrasi macet (Basith Subastian)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Jakarta - Arus lalu lintas di jalan arteri yang mengarah ke Bekasi padat kendaraan. Hal ini disebabkan pemberlakuan sistem one way atau satu arah di Tol Cikampek hingga Tol Halim Perdanakusuma.

"Imbas pengalihan atau one way yang di jalan Tol Cikampek-Jakarta, (lalu lintas di arteri) itu jadi cukup padat yang mengarah ke Bekasi," ujar petugas call center TMC Polda Metro Jaya, Brigadir Fajar, ketika dihubungi detikcom, Senin (18/6/2018) pukul 23.00 WIB.


Fajar menjelaskan kepadatan arus lalu lintas mulai dari daerah Sumber Artha, Bintara Jaya hingga jalan di depan Mal Metropolitan (MM), Bekasi Barat.

"Mulai dari daerah Sumber Artha, Haji Naman sampai ke MM Bekasi," kata Fajar.


Fajar menuturkan kepadatan kendaraan mulai terjadi pukul 21.00 WIB hingga saat ini. "Situasi mulai tersendat mulai 21.00 WIB, 21.30 WIB," ucap Fajar.

Dia menambahkan, polisi telah turun ke ruas-ruas jalan yang padat itu untuk melakukan penguraian.

"Untuk yang mau ke Bekasi bisa melalui Kranji. Rekan-rekan kami sudah melakukan penguraian, seperti di lampu merah depan MM," jelas Fajar.


Sebelumnya, polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way di Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta dari KM 47 hingga KM 3. Hal tersebut untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan yang hendak kembali ke Ibu Kota.

Dengan diberlakukannya one way ke arah Jakarta, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cawang. Saat ini kendaraan dari arah Tol Dalam Kota yang hendak mengarah ke Cikampek, dialihkan keluar di exit Tol Cawang.
(aud/haf)
FOKUS BERITA: Jalur Mudik 2018
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed