DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 21:32 WIB

Lalin Padat, Polisi Terapkan One Way di Tol Cikampek Arah Jakarta

Audrey Santoso - detikNews
Lalin Padat, Polisi Terapkan One Way di Tol Cikampek Arah Jakarta Foto: Ilustrasi macet Tol Cikampek malam hari (Zaki Alfarabi)
Jakarta - Geliat arus balik sudah terlihat. Untuk mengantisipasi penumpukan kendaraan di ruas Tol Jakarta-Cikampek (Japek) arah Jakarta, polisi memberlakukan sistem satu arah atau one way saat ini.

"Benar, informasinya baru saja dilakukan sistem satu arah dari KM 47 sampai KM 3 Tol Halim Perdanakusuma," kata petugas call center NTMC Polri, Putra, saat dikonfirmasi detikcom, Senin (18/6/2018).


Putra menambahkan, dengan diberlakukannya one way ke arah Jakarta, polisi melakukan rekayasa lalu lintas di Tol Cawang. Saat ini kendaraan dari arah tol dalam kota yang hendak mengarah ke Cikampek, dialihkan keluar di exit Tol Cawang.

"Dari Jakarta yang mengarah ke Cikampek sedang dialihkan keluar gerbang Tol Cawang," ujar Putra.


Putra kemudian menjelaskan situasi lalu lintas di Tol Cikampek arah Jakarta sendiri saat ini mengalami kepadatan. Namun arus kendaraan tetap bergerak.

"Jadi untuk di Karawang sendiri ini terpantau adanya antrean kendaraan dan cenderung mengalir. Untuk di Dawuan juga terlihat antrean kendaraan dan arus masih mengalir," jelas Putra.












(aud/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed