DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 15:34 WIB

14 Tahanan Polsek Denpasar Barat Dipindahkan

Nandhang Astika - detikNews
14 Tahanan Polsek Denpasar Barat Dipindahkan Tahanan di Polsek Denpasar Barat dipindahkan. (Nandang/detikcom)
Denpasar - Sebanyak 14 tahanan Polsek Denpasar Barat (Denbar) dipindahkan ke Rutan Polda Bali dan Polresta Denpasar. Pemindahan ini dilakukan setelah kaburnya 5 orang tahanan pada awal bulan lalu.

Pemindahan ini dilakukan dalam 2 tahap. Enam orang dipindahkan ke Mapolda Bali, sedangkan 8 orang lainnya dibawa ke Polresta Denpasar.

"Semua atas persetujuan pimpinan tahanan ini dipindahkan sementara karena ruang tahanan di sini akan direnovasi," kata Kapolsek Denbar Kompol Adnan Pandibu di kantornya, Senin (18/6/2018).



Adnan menerangkan pemindahan tahanan ini bersifat sementara selama proses pembenahan kondisi sel. Mantan Kapolsek Denpasar Timur ini juga belum bisa memastikan berapa lama tahanan itu akan dititip.

"Untuk waktu pembenahan masih kita lihat mungkin seminggu," tegasnya.

Sebelumnya 5 tahanan kabur dari rutan Polsek Denpasar Barat pada Senin (4/6) subuh setelah jadwal sahur. Kelima tahanan itu kabur dengan cara menjebol plafon dan atap kamar mandi sel.



14 Tahanan Polsek Denpasar Barat DipindahkanTahanan di Polsek Denpasar Barat dipindahkan. (Nandang/detikcom)


Kelima tahanan tersebut adalah Muhamad Rifai, tahanan kasus tindak pidana pencurian; Muhammad Zubair, tahanan kasus penipuan sebesar Rp 250 juta; Muhamad Alfah dan Wilson Kennedy, satu komplotan yang terlibat kasus pencurian dengan pemberatan (curat); serta Muhamad Akbar, tahanan kasus curat.
(rvk/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed