DetikNews
Senin 18 Juni 2018, 12:23 WIB

Bangkai Paus Ditemukan Membusuk di Pantai Nurussalam Aceh Timur

Datuk Haris Molana - detikNews
Bangkai Paus Ditemukan Membusuk di Pantai Nurussalam Aceh Timur Paus terdampar di Aceh Timur (Foto: ANTARA FOTO/Maulana)
Aceh Timur - Seekor ikan paus ditemukan mati di pesisir pantai Kuala Baroh Bugeng, Nurussalam, Aceh Timur, Aceh. Mamalia besar itu diperkirakan mati di laut kemudian terdampar ke pesisir pantai setempat dengan kondisi mulai membusuk.

"Betul. Kita dapat informasi dari masyarakat ada seekor paus terdampar di Nurussalam, Aceh Timur. Hari ini tim akan turun ke lokasi mengecek paus tersebut," kata Kepala Seksi Konservasi Wilayah 1 Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Aceh, Dedi Irvansyah, kepada detikcom, Senin (18/6/2018).

Dedi menyebutkan, berdasarkan informasi yang diterima pihaknya, kondisi paus itu sudah mulai membusuk. Diduga jenisnya adalah paus sperma.

"Pausnya sudah membusuk. Jenisnya kita duga paus sperma. Namun nanti kita tunggu hasil dari tim di lapangan setelah dilakukan identifikasi terhadap paus tersebut," sebut Dedi.

Informasi yang diterima detikcom, paus tersebut ditemukan pada Minggu (17/6) kemarin oleh warga. Saat ditemukan, kondisinya sudah mati. Hewan raksasa tersebut kemungkinan sudah beberapa hari mati dan terdampar di pesisir pantai.


(jor/rvk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed