DetikNews
Minggu 17 Juni 2018, 08:45 WIB

Tinjau Dermaga Kali Adem, Menhub Dengarkan Keluhan Penumpang

Zunita Amalia Putri - detikNews
Tinjau Dermaga Kali Adem, Menhub Dengarkan Keluhan Penumpang Menhub Budi Karya meninjau Muara Angke (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi meninjau dermaga Kali Adem, Muara Angke. Tinjauan ini bertujuan untuk melihat penumpang kapal laut yang menuju ke pulau-pulau wisata seperti Pulau Tidung, Pari dan Pulau Pramuka dan kesiapan Dermaga terkait keselamatan penumpang.

Pantauan detikcom, Budi tiba di Dermaga Kali Adem, Muara Angke sekitar pukul 08.10 WIB, Minggu (17/6/2018). Sesampainya di Dermaga, Budi disambut oleh kepala KSOP kelas V Muara Angke, Kapten Mardiantika Sanggur.


Setelah berbincang dengan Mardiantika, kemudian ia menyapa beberapa pengunjung Dermaga. Dia juga sempat bernyanyi dengan salah satu pengunjung yang bernama Eza. Kemudian ia juga bernyanyi dan selfie dengan Eza, lagu yang dinyanyikan adalah lagu Indonesia Pusaka.

Tinjau Dermaga Kali Adem, Menhub Dengarkan Keluhan PenumpangFoto: Zunita Amalia Putri/detikcom
Kemudian Budi langasung meninjau loket tiket dermaga, di sana dia memantau langsung petugas loketnya bekerja. Setelah memantau loket tiket, Menhub menyapa penumpang kapal, ada salah satu yang mengadu ke Budi kalau mereka sudah lama menunggu di kapal ini.

"Pak ini muatannya overload, udah dua jam ini Pak kita di sini," kata salah satu penumpang.


Kemudian terlihat Budi langsung berkoordinasi dengan Mardiantika. Ia meminta agar peraturan diubah agar penumpang tidak terlalu lama menunggu. Selain itu, ia juga meminta agar penumpang mengutamakan safety dengan memakai jaket keselamatan.

"Kita tuh mindsetnya dibalik, orang sudah siap ya harusnya kita jalan. Kalau begini mereka kan nunggu kelamaan," tutur Budi ke Mardiantika.

Menteri Perhubungan Budi Karya tinjau dermaga Kali Adem di Jakarta Utara. Di sana ia sempatkan bernyanyi, saksikan selengkapnya di video 20Detik berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed