DetikNews
Jumat 15 Juni 2018, 13:55 WIB

Bersabuk LV di Poster 'Kearifan Lokal', AHY: Saya Nggak Pura-pura

Ray Jordan - detikNews
Bersabuk LV di Poster Kearifan Lokal, AHY: Saya Nggak Pura-pura Foto: Poster kampanye kearifan lokal AHY
Jakarta - Poster kampanye 'kearifan lokal' Ketua Kogasma Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) ramai dibahas karena dia tampak mengenakan ikat pinggang bermerek Louis Vuitton alias LV. AHY pun mengaku tidak mempermasalahkan polemik poster tersebut.

"Nggak masalah," kata AHY saat ditemui di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018).



AHY mengatakan dirinya tidak peduli atas polemik yang berkembang dari poster tersebut. AHY menegaskan dirinya lebih senang bersikap jujur. Apa yang dia suka, itulah yang dia pakai.

"Saya nggak pernah pura-pura. Saya mengenakan apa yang saya kenakan. Yang penting tidak ada yang saya sakiti dan tidak ada yang saya rugikan," katanya.

AHY saat menghadiri open house Presiden Jokowi / AHY saat menghadiri open house Presiden Jokowi. (Ray Jordan/detikcom)


Poster yang menjadi polemik itu sendiri bertemakan ekonomi dan kearifan lokal. AHY menegaskan, meski disindir karena mengenakan merek luar negeri yang berharga mahal, dirinya tetap konsisten mengkampanyekan kearifan lokal. Untuk diketahui, sabuk yang dia kenakan mencapai harga Rp 10 juta.

"Iya dong. Kearifan lokal itu kan semangat besarnya," katanya.



Dia menambahkan pembuat poster juga tidak berpikir menjatuhkan citranya dengan menggunakan foto yang mengenakan sabuk buatan Prancis tersebut. Dia mengatakan polemik itu wajar karena terkesan politik.

"Saya pikir teman-teman yang bikin poster dan sebagai macam tidak ada pikiran yang lain-lain ke sana. Jadi saya pikir itu hal yang biasa, hal yang lumrah. Biasa, politik kan begitu, hal kecil saja jadi dipermasalahkan," katanya.
(jor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed