detikNews
Jumat 15 Juni 2018, 06:19 WIB

Warga Padati Kebun Raya Bogor untuk Salat Id Bersama Jokowi

Zunita Amalia Putri - detikNews
Warga Padati Kebun Raya Bogor untuk Salat Id Bersama Jokowi Warga padati Kebun Raya Bogor untuk Salat Id (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)
Jakarta - Presiden Joko Widodo akan melaksanakan salat Idul Fitri di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor. Sejumlah masyarakat saat ini sudah berbondong-bondong datang ke lokasi yang akan dijadikan lokasi Salat Id tersebut.

Pantauan detikcom, pukul 05.50 WIB di Lapangan Astrid, Kebun Raya Bogor, Jl Ir Juanda, Jawa Barat, Jumat (15/6/2018), sejumlah masyarakat telah memadati lapangan tersebut, tidak hanya orang tua dan dewasa, anak kecil pun ikut melaksanakan sala Idul Fitri di lapangan ini.

Masyarakat yang ingin menunaikan salat di sini masuk melalui pintu tiga Kebun Raya Bogor, sebelum masyarakat masuk ke lokasi mereka terlebih dahulu diperiksa di depan pintu tersebut.



Selain penjagaan dari pihak istana, petugas kepolisian juga terlihat berjaga mengatur arus lalu lintas di sekitar Kebun Raya Bogor.

Diketahui, Presiden Joko Widodo dan Ibu Negara Iriana Joko Widodo akan melaksanakan salat Idul Fitri 1439 H di Lapangan Astrid Kebun Raya Bogor. Setelah itu, Jokowi akan melakukan Open House di Istana Kepresidenan Bogor.

Warga Padati Kebun Raya Bogor untuk Salat Id Bersama JokowiWarga padati Kebun Raya Bogor (Foto: Zunita Amalia Putri/detikcom)


Nantinya, Guru Besar UIN Syarif Hidayatullah Prof Dr Didin Saefuddin Buchori nantinya akan bertindak sebagai imam dan khatib. Sementara yang bertindak sebagai muazin adalah Kiki Herdiansyah. Dijadwalkan Salat Id akan dimulai pukul 07.00 WIB.
(rvk/rvk)


Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com