DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 20:59 WIB

Hebohnya Warga Saat Sandiaga Tiba untuk Takbiran di Jakut

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Hebohnya Warga Saat Sandiaga Tiba untuk Takbiran di Jakut Sandiaga Uno (Foto: Marlinda Oktavia/detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno melanjutkan kunjungan takbiran keliling untuk menyambut hari raya Idul Fitri 1439 H. Kunjungan kedua dilakukan di Masjid Al Hidayah, Kelurahan Sungai Bambu, Kecamatan Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Pantauan detikcom, Sandiaga tiba di lokasi sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (14/6/2018). Sandiaga ditemani Kepala Biro Dikmental Hendra Hidayat dan Wali Kota Jakarta Utara Husein Murad.

Begitu tiba, Sandiaga langsung dikerumuni warga yang antusias menyambut kedatangan Sandiaga. Dalam kerumunan itu, warga tampak berdesak-desakan untuk mengabadikan momen kedatangan Sandiaga, maupun bersalaman dengan Sandiaga.


Namun ada hal menarik di tengah-tengah kerumunan itu. Seorang perempuan paruh baya berbaju merah muda keluar dari kerumunan dan mengaku kehilangan sandal.

"Gara-gara Pak (Wakil) Gubernur sendal gue ilang satu," teriak perempuan itu.

Perempuan itu pun tampak sibuk mencari satu sendalnya yang hilang di tengah kerumunan. Sementara Sandiaga yang tak mengetahui peristiwa itu langsung menuju ke dalam masjid.

"Mau lebaran, sendal gue malah ilang. Mau minta ganti entar," lanjut perempuan itu.

Dalam sambutannya, Sandiaga mengatakan ini merupakan pertama kalinya ia dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan takbir keliling di lima wilayah Jakarta. Ia pun mengingatkan warga untuk tidak lupa membayar zakat dan tidak melakukan aksi vandalisme saat melakukan takbir keliling.

"Kami bersyukur ini pertama kalinya saya dan Pak Anies, pertama kalinya takbir keliling di lima wilayah," kata Sandiaga.


"Jangan lupa zakat. Dan jaga Takbir keliling sesuai dengan koridor hukum. Jangan ada vandalisme. Kita infak zakat sedekah di masjid Jami Al Hidayah. Setuju?" sambungnya.

"Setuju," seru warga.

Sandiaga menyarankan warga untuk berzakat di masjid. Ia meminta warga untuk tidak berzakat ke manusia gerobak di Jakarta.

"Menurut data Kemensos. Manusia gerobak itu seminggu mendapatkan Rp 15 juta," ujar Sandiaga.

Sebelumnya, Sandiaga mengunjungi Masjid Jami' At-Taqwa, Jalan Pisangan Baru Timur, Pisangan Baru, Matraman, Jakarta Timur untuk melakukan takbir keliling. Selanjutnya, Sandi akan melanjutkan ke Area CNI dan Rusun Tambora, Jakarta Barat untuk bertemu Gubernur Jakarta Anies Baswedan.



Tonton juga 'Sandi Minta Warga Berzakat Bukan ke Pengemis':

[Gambas:Video 20detik]


(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed