DetikNews
Kamis 14 Juni 2018, 13:52 WIB

Polisi: K, Terduga Teroris di Blitar Sempat Melawan Saat Ditangkap

Erliana Riady - detikNews
Polisi: K, Terduga Teroris di Blitar Sempat Melawan Saat Ditangkap Penangkapan terduga teroris di Blitar (Foto: Erliana Riady/detikcom)
Blitar - Polisi menyebut terduga teroris di Blitar berinisial K mencoba melawan saat akan ditangkap Densus 88. Kesaksian warga menyebut saat penangkapan itu terdengar suara letusan senjata dan teriakan.

"Mereka kan memang nggak mau ditangkap. Sempat ada perlawanan saat penangkapan terduga K," kata Kapolres Blitar AKBP Anissullah M Ridha kepada wartawan di Mapolresta, Kamis (14/6/2018).

"Kami dilarang keluar rumah. Tapi saat banyak orang keluar rumah itu, saya mendengar suara seperti tembakan. Cuma sekali. Dan teriakan Allahu Akbar berulang kali," kesaksian Rukini yang rumahnya tepat di depan rumah terduga K ditemui di lokasi, Wlingi, Blitar, Kamis (14/6/2018).


Warga lain menyebut selain terdengar letusan senjata, juga terlihat seorang pria terluka kakinya sehingga harus dipapah saat masuk ke dalam mobil.

"Seperti suara tembakan. Saya juga lihat ada lelaki dipapah. Kakinya terluka. Tapi itu bukan Pak Man (K) sepertinya temannya," ujar warga bernama Ali Rofiq yang rumahnya bersebahan dengan Rukini.

Suasana mencekam sempat terjadi saat penangkapan terduga teroris K. Warga sekitar rumah di Lingkungan Bening RT 3 RW Desa Beru, Wlingi mendengar teriakan dan suara seperti letusan senjata.



Video saat Polisi mengrebek 2 orang terduga teroris di Blitar

[Gambas:Video 20detik]


(rna/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed