DetikNews
Rabu 13 Juni 2018, 13:42 WIB

Tepis Gerindra, Nuruzzaman: Saya Mundur karena Fadli Zon

Ahmad Toriq - detikNews
Tepis Gerindra, Nuruzzaman: Saya Mundur karena Fadli Zon Mohammad Nuruzzaman (dok. Twitter @noeruzzaman)
Jakarta - Partai Gerindra menyebut eks kadernya, Mohammad Nuruzzaman, mundur karena ditawari maju sebagai calon anggota legislatif dari partai lain. Nuruzzaman menepis tuduhan itu.

"Tidak benar, saya mundur karena reaksi spontan terhadap pernyataan Fadli Zon," kata Nuruzzaman kepada detikcom, Rabu (13/6/2018).


Dia mengakui memang ada teman-temannya dari partai lain yang menawari bergabung menjadi caleg. Namun tawaran itu datang setelah dia mundur dari Gerindra, bukan sebelumnya. Dan dia juga tak berpikir mau menerima tawaran-tawaran itu.

"Saat ini saya tidak berpikir untuk nyalon legislatif atau untuk masuk partai lain. Itu tuduhan mengada-ada," ujarnya.


Kepada elite Gerindra yang bicara soal pengunduran dirinya, dia menyarankan agar mencari tahu lebih dulu, barulah kemudian berkomentar. Dia menegaskan pengunduran dirinya sebagai respons spontan seorang santri yang tak terima kiainya dihina.

"Kalau tidak tahu jangan berkomentar, seharusnya bertabayun. Jangan asal saya punya bukti, saya punya datanya. Ini adalah respons santri terhadap kiainya yang dihina. Santri itu kalau kiainya dihina oleh orang lain, dia berdiri paling depan membela, karena bagi santri, kiai itu adalah marwahnya," ujar Nuruzzaman.


Tonton juga video komentar Sandiaga soal kasus Nuruzzaman berikut ini:


(tor/imk)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed