Padat, Pemudik di Stasiun Gambir Tunggu KA Sampai Lesehan

Yulida Medistiara - detikNews
Selasa, 12 Jun 2018 10:23 WIB
Banyak calon pemudik yang duduk lesehan di Stasiun Gambir (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)
Jakarta - Pemudik memadati Stasiun Gambir, Jakarta Pusat. Ruang tunggu di stasiun itu tampak dipenuhi pemudik.

Dari pantauan, Selasa (12/6/2018), tampak bangku di ruang tunggu sudah penuh dengan pemudik. Bahkan, sejumlah pemudik lain sampai-sampai duduk di lantai.


Padat, Pemudik di Stasiun Gambir Tunggu KA Sampai LesehanBanyak calon pemudik yang duduk lesehan di Stasiun Gambir (Foto: Yulida Medistiara/detikcom)

Mayoritas pemudik yang menunggu lama itu memang datang lebih awal dari jadwal kereta. Mereka mengaku khawatir datang terlambat sehingga ketinggalan kereta, seperti yang disampaikan salah seorang pemudik bernama Tirto.

"Saya mudik ke Solo. Kereta jam 10.00 WIB, stand by di sini dari jam 08.00 WIB," kata Tirto ketika ditemui detikcom di Stasiun Gambir, Jalan Medan Merdeka Timur, Jakarta Pusat.


Senior Manager Humas KAI Daop I Jakarta Edy Kuswoyo mengatakan volume penumpang hari ini diperkirakan 19.000-20.000 orang. Untuk kereta, menurut Edy, tidak ada puncak mudik karena volume penumpang sudah sesuai dengan kapasitas sehingga tidak akan membeludak.

"Dimulai dari Jumat, Sabtu, Minggu, Senin, Selasa sama saja. Sekarang nggak ada puncak. Sekarang sudah sesuai kapasitas," kata Edy.

Bagaimana pengalaman mudik Anda tahun 2018 ini? Ceritakan pengalaman dan foto Anda dengan mengirim e-mail ke redaksi@detik.com. Pengalaman Anda bisa jadi berguna bagi pembaca detikcom lainnya. Jangan lupa sertakan nomor seluler Anda agar bisa kami hubungi! (yld/dhn)