detikNews
Sabtu 09 Juni 2018, 08:48 WIB

Polisi Amankan Pelaku Vandalisme Underpass Mampang

Mei Amelia R, Carlo Venansius Homba - detikNews
Polisi Amankan Pelaku Vandalisme Underpass Mampang Coretan vandalisme di Underpass Mampang-Kuningan. (Yuni/detikcom)
Jakarta - Polres Metro Jakarta Selatan mengamankan pelaku vandalisme di underpass Mampang-Kuningan. Dari dua orang, salah satunya diperiksa secara intensif karena terindikasi kuat melakukan aksi corat-coret di dinding underpass.

"Kalau yang satu sudah ada teridentifikasi dan sekarang sedang kita periksa. Dia ini yang nyorat-nyoret itu," kata Kapolres Jakarta Selatan Kombes Indra Jafar saat dihubungi detikcom, Sabtu (9/6/2018).


Indra mengatakan pihaknya tengah melakukan upaya diversi dalam menangani pelaku tersebut. Sebab, pelaku masih di bawah umur dan masih bersekolah.

"Ini kita masih lakukan uji diversi, karena kan dia anak di bawah umur," ucapnya.

Selain itu, polisi masih berkomunikasi dengan pihak Bina Marga. Bina Marga selaku pengelola underpass merupakan korban dalam kejadian ini.

"Dan ini harus diklarifikasi dulu ke korban dalam hal ini kan Bina Marga, kan harus ada laporan dari Bina Marga," ujarnya.


Sementara itu, satu pelaku lainnya diperiksa polisi setelah menyerahkan diri ke Polres Metro Jakarta Selatan. Anak tersebut diantar orang tuanya saat melapor polisi.

"Yang satu ini dibawa orang tuanya, tapi dia cuma ikut-ikutan sebagai simpatisan saja, tapi tidak terbukti corat-coret, hanya masuk kelompok itu aja," tuturnya.



'Polisi Kantongi Identitas Motor Pelaku Vandalisme Underpass Mampang'

[Gambas:Video 20detik]


(mei/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com