DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 19:10 WIB

Gerindra: Prabowo akan Bertemu SBY Setelah Lebaran

Parastiti Kharisma Putri - detikNews
Gerindra: Prabowo akan Bertemu SBY Setelah Lebaran Ilustrasi SBY bertemu Prabowo Subianto (Muhammad Ridho/detikcom)
Jakarta - Partai Gerindra tengah menjalin komunikasi dengan partai-partai yang belum menentukan sikap untuk Pilpres 2019. Termasuk melakukan komunikasi dengan Partai Demokrat (PD).

Anggota Badan Komunikasi DPP Gerindra Andre Rosiade kemudian menuturkan ketum-nya, Prabowo Subianto, akan melakukan pertemuan dengan Ketum PD Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) setelah Idul Fitri.
"Komunikasi dengan Demokrat juga terus berjalan. Semoga setelah Lebaran, insyaallah, ada pertemuan SBY dan Prabowo. Komunikasi intens dan ada kesepahaman, tinggal tunggu waktu," kata Andre di Bakoel Koffie, Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (8/6/2018).
Pertemuan tersebut, dikatakan Andre, akan dilakukan di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan. Tak hanya itu, Andre menyebut Prabowo juga akan menyuguhkan nasi goreng khas Hambalang untuk SBY.

"Tempatnya kemungkinan di Kertanegara. Jadi Pak SBY akan menikmati nasi goreng Hambalang di Kertanegara," ujarnya.
Ia melanjutkan melakukan komunikasi politik di antara calon mitra koalisi tidak bisa terburu-buru. Sebab, ia mengatakan, hal itu untuk perubahan Indonesia di era Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Memang politik tak bisa diburu-buru. Kita membangun kerangka kerja sama, kesepahaman program kerja untuk perubahan bangsa Indonesia di zaman Jokowi," tutur Andre.
Sebelumnya, Partai Gerindra menawarkan jatah kursi menteri ke Partai Demokrat dan PKB bila bersedia bergabung dengan Koalisi Keummatan. Kedua partai tersebut belum memberi sinyal siap bergabung ke Koalisi Keummatan.

Namun PD menyatakan belum menentukan arah koalisi partainya, apakah bergabung dengan Koalisi Keummatan atau merapat ke kubu Joko Widodo. PD sendiri masih mendorong adanya poros ketiga.



'Gerindra: Prabowo-SBY Akan Bertemu Setelah Lebaran', tonton video selengkapnya di 20Detik:

[Gambas:Video 20detik]


(yas/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed