DetikNews
Jumat 08 Juni 2018, 16:40 WIB

Polisi: Eks Guru Bahasa Inggris Cabuli Murid di Lingkungan Sekolah

Matius Alfons - detikNews
Polisi: Eks Guru Bahasa Inggris Cabuli Murid di Lingkungan Sekolah Inisial R (28), dulu dia guru Bahasa Inggris yang cabul di SDN Cimanggis. (Matius Alfons-detikcom)
Depok - Pria bernama R (28), eks guru Bahasa Inggris di sebuah SD Negeri di Cimanggis, Depok, Jawa Barat diduga mencabuli belasan muridnya. Parahnya, pencabulan itu terjadi di dalam lingkungan sekolah.

"Peristiwa ini dilakukan di lingkungan sekolah, ada di ruang kelas, ada di perpustakaan, ada di kolam renang dan juga di luar lingkungan sekolah," kata Kapolresta Depok Kombes Didik Sugiarto kepada wartawan di kantornya, Jalan Mangonda Raya, Kota Depok, Jumat (8/6/2018).



Pelaku mengancam para korban agar mengikuti hasratnya. Sehingga, para murid pun ketakutan.

"Diiming-imingi atau dengan penekanan apabila tidak mengikuti nilainya akan jelek dan apabila mengikuti nilainya akan tinggi," imbuhnya, menceritakan tekanan yang diberikan R saat masih menjadi guru SD.



Kasus ini terungkap setelah polisi mendapat laporan dari 4 orang tua murid. Polisi lalu melakukan tindakan cepat dan menangkap pelaku pada Kamis (7/6) kemarin.

"Yang resmi ada 4 siswa (yang melapor), yang lainnya masih identifikasi. Yang paling penting adalah bagaimana menyelamatkan anak-anak yang menjadi korban ini, masa depan harus diselamatkan dan harus dilakukan langkah-langkah penanganan yang tepat sehingga masa depannya tetap terjamin," sambungnya.



Orang tua yang anaknya menjadi korban juga melporkan ke Dinas Pendidikan. Setelah itu, orang tua melaporkannya ke polisi.

"Kita langsung melakukan investigasi dan satu hari kita melakukan penangkapan terhadap tersangka," imbuhnya.



Tonton juga 'Kapolres Ungkap Modus Pencabulan Anak-anak di Trenggalek':

[Gambas:Video 20detik]


(mei/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed