Diduga Pencopet, Pria Ini Dipajang di Stasiun Manggarai

Mei Amelia R - detikNews
Rabu, 06 Jun 2018 15:19 WIB
Stasiun Manggarai (Seysha Desnikia/detikcom)
Jakarta - Seorang pria berinisial Z (37) diamankan petugas keamanan Stasiun Manggarai karena diduga mencopet penumpang. Sebagai hukumannya, pria itu dipajang di Stasiun Manggarai.

Ini bermula ketika petugas pengamanan stasiun mendapat laporan dari penumpang yang merasa dicopet di atas KRL, Rabu (6/6) sekitar pukul 12.35 WIB. Petugas kemudian mengamankan pria tersebut.

"Laporan penumpang atas nama Neneng Sutriah, beliau menginformasikan bahwa pada saat itu beliau hendak pulang ke Bekasi dari Tanah Abang," kata VP Corporate Communications PT KCI Eva Chairunisa dalam keterangannya kepada detikcom, Rabu (6/6/2018).

Peristiwa itu terjadi saat kondisi KRL sedang padat penumpang. Sesampai di Stasiun Manggarai, korban kehilangan handphone dari tasnya.

"Dan korban merasa HP-nya diambil oleh terduga pelaku karena berdiri berdempetan dengan korban," ujarnya.


Atas kejadian tersebut, korban langsung berteriak 'copet' dan seketika terduga pelaku tersebut melarikan diri tapi berhasil diamankan oleh petugas lapangan Stasiun Manggarai. Setelah dibawa ke ruang pengamanan, petugas memeriksa terduga pelaku.

"Kasus tersebut tidak dilanjutkan ke pihak berwajib karena korban memutuskan untuk melanjutkan aktivitasnya," imbuhnya.

Sebagai sanksinya, petugas memajang pelaku di Stasiun Manggarai. Pelaku digantungi tulisan di atas kardus 'Hati-hati! Saya Copet, Silakan Photo Saya'.

"(Dipajang di stasiun) tidak lama, sebagai efek jera saja dan diimbau agar penumpang lebih berhati-hati," tuturnya.

(mei/fdn)