DetikNews
Rabu 06 Juni 2018, 13:28 WIB

Polda Jambi Gandeng TNI Bentuk Satgasus Antiteror

Ferdi - detikNews
Polda Jambi Gandeng TNI Bentuk Satgasus Antiteror Polda Jambi mengukuhkan Satgasus Antiteror. Foto: Ferdi/detikcom
Jakarta - Polda Jambi membentuk Tim Satuan Tugas Khusus (Satgasus) Anti-teror dalam Operasi Ketupat tahun ini. Operasi Ketupat berlangsung pada 7-24 Juni 2018 untuk pengamanan Lebaran 2018.

Apel gelar pasukan Operasi Ketupat dilakukan di lapangan Mapolda Jambi. Tim Satgasus tersebut merupakan gabungan dari kepolisian anggota Polda Jambi dan TNI dari Korem 042 Garuda Putih serta Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah.



"Tim gabungan ini dibentuk bertujuan untuk mengantisipasi dan mendeteksi terorisme di wilayah Provinsi Jambi," ujar Kapolda Jambi, Brigadir Jenderal Polisi Mukhlis AS, usai kegiatan apel pasukan, Rabu (6/6/2018).

Ia juga mengatakan seluruh anggota tim gabungan itu sudah saling berkoordinasi termasuk para unsur pimpinannya seperti Danrem dan Kabinda.

Apel Operasi Ketupat sekaligus pembentukan Satgasus Antiteror.Apel Operasi Ketupat sekaligus pembentukan Satgasus Antiteror. Foto: Ferdi/detikcom


"Pada operasi ketupat tahun ini, fokus pengamanan ada pada empat masalah, yakni pertama kestabilan pangan jelang lebaran, kedua kelancaran arus mudik dan balik, ketiga bencana alam dan gangguan kamtibmas, serta keempat masalah ancaman teroris," terangnya.



Menurutnya dari empat permasalahan itu, telah menjadi titik fokus dalam penanganannya selama kegiatan operasi ketupat tahun ini yang akan diselenggarakan.

Tidak hanya itu, selain membentuk tim satgasus anti teror, operasi ketupat tahun ini, Polda Jambi juga mengerahkan anggota sebanyak 3.370 personel kepolisian dengan dibantu prajurit TNI.

Ribuan personel gabungan tersebut akan disebarkan ke seluruh penjuru jalur arus mudik dengan jumlah pos pelayanan dan pengamanan yang bakal tersebar di seluruh titik di Provinsi Jambi.
(bag/bag)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed