PPP Singgung Kinerja Koalisi Keummatan di DPR

Gibran Maulana Ibrahim - detikNews
Rabu, 06 Jun 2018 12:58 WIB
Wakil Ketua Umum PPP Arwani Thomafi (dok pribadi)
Jakarta - Partai Gerindra, PKS, PAN, dan PBB diserukan Habib Rizieq Syihab membentuk Koalisi Keummatan. PPP meminta tiga partai tersebut yang ada di DPR fokus pada kerja legislasi mereka.

"Terkait dinamika di parlemen, PPP justru ingin mengajak teman-teman di koalisi ini untuk melakukan langkah nyata untuk kepentingan umat," ujar Waketum PPP Arwani Thomafi kepada wartawan, Rabu (6/6/2018).



Arwani meminta Gerindra, PKS, dan PAN yang diserukan bergabung ke Koalisi Keummatan, yang kini berada di DPR, fokus pada kerja-kerja di parlemen. Dia menyinggung sejumlah RUU yang sampai hari ini belum rampung.

"Di depan mata, pembahasan RUU Larangan Minuman Beralkohol hingga saat ini tidak mengalami kemajuan berarti. Fraksi-fraksi yang disebut masuk dalam Koalisi Keummatan, seperti Fraksi Gerindra, Fraksi PKS, dan Fraksi PAN, mestinya dapat bersama PPP untuk segera menuntaskan pembahasan RUU ini," ujar Arwani.



"Secara substansial, RUU ini memiliki dimensi keumatan yang nyata," tegas dia.

Menurut Arwani, Koalisi Keummatan harus bertindak sesuai dengan nama mereka. Arwani meminta diksi 'ummat' benar-benar dipakai untuk memajukan umat oleh Gerindra cs.

"Koalisi yang menamakan dirinya sebagai Koalisi Keummatan ini alangkah baiknya melakukan langkah nyata dengan turut aktif memperjuangkan politik legislasi yang nyata-nyata memperjuangkan kemaslahatan umat, salah satunya RUU Larangan Minuman Beralkohol, termasuk norma mengenai pemidanaan terhadap tindakan LGBT dalam RKUHP," tegas dia.



Saksikan juga video: 'PPP Masih Pertanyakan Sikap Politik Koalisi Keumatan'

[Gambas:Video 20detik]

(gbr/dnu)