detikNews
Selasa 05 Juni 2018, 21:26 WIB

Sandi Minta Pengelola Cek Kelayakan Gedung PRJ yang Terbakar

Mochamad Zhacky - detikNews
Sandi Minta Pengelola Cek Kelayakan Gedung PRJ yang Terbakar Kebakaran gedung di area PRJ (Foto: Samsudhuha Wildansyah/detikcom)
FOKUS BERITA: Gedung di PRJ Terbakar
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno meminta pengelola Jakarta Internasional Expo (JIExpo) memastikan kondisi gedung aman dan layak. Sebab, ada dua kegiatan besar yang akan digelar di sana.

"Kami kerja sama dengan PT Jakarta Internasional Expo sebagai pengelola untuk memastikan. Karena nanti juga di Piala Dunia akan dipakai tempatnya untuk nonton bareng Piala Dunia dan gedung tersebut akan dipakai untuk Asian Games," kata Sandiaga di Balai Kota, Jl Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Selasa (5/6/2018).


Ia juga meminta pengelola mengecek apakah ada kerusakan yang signifikan di gedung yang mengalami kebakaran. Sandiaga menyatakan lokasi tersebut akan digunakan sebagai venue Asian Games.

"Kita harus pastikan tidak ada (kerusakan) yang signifikan. Karena venue tersebut akan dipakai untuk Asian Games dan kita harus betul-betul mempersiapkan," ujar dia.

"Saya lagi cek sama Pak Wali (Mangara), Pak Wali sudah di sana," ucap Sandiaga.


Sebelumnya, kebakaran terjadi di lantai 7 Gedung Pusat Niaga di area Pekan Raya Jakarta (PRJ), Kemayoran, Jakarta Pusat. Api diduga berasal dari pengerjaan proyek di lantai tersebut.

"(Sumber api) itu informasi di lantai 7 ada pekerjaan bangunan, proyek," kata Kasi Operasi Damkar Jakarta Pusat Syarifudin kepada detikcom.
(zak/haf)
FOKUS BERITA: Gedung di PRJ Terbakar
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com