DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 18:54 WIB

Awasi Underpass Mampang, Sandi Minta Gedung Pasang CCTV ke Jalan

Muhammad Fida Ul Haq - detikNews
Awasi Underpass Mampang, Sandi Minta Gedung Pasang CCTV ke Jalan Underpass Mampang kembali bersih dari coretan vandalisme. (Yuni-detikcom)
Jakarta - Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno akan menambah pengamanan di underpass Mampang. Sandiaga juga akan meminta pemilik gedung mengarahkan kameranya ke jalan untuk mencegah kerusuhan Sahur On The Road (SOTR) terulang.

"Kan panjang underpass 1 kilometer lebih, kalau dicover membutuhkan 12 CCTV, nanti dilihat pengadaan. Tapi kan di sana banyak gedung-gedung. Nanti saya minta ditambah dan dihadapkan ke luar. Itu bisa juga ketangkap dari CCTV yang ada di sana," kata Sandiaga di Pulau Untung Jawa, Kepulauan Seribu, Selasa (5/6/2018).



Sandiaga menuturkan pihak swasta juga punya kewajiban untuk menjaga keamanan di Jakarta. Dia akan meminta pihak swasta ikut menjaga fasilitas publik tersebut.

"Saya yakin dan ingin mengajak swasta terlibat dan megawasi fasilitas publik," sebutnya.



Sebelumnya, Memang terdapat beberapa lokasi di Jakarta yang menjadi sasaran vandalisme, di antaranya underpass Mampang dan Matraman. Untuk mengatasi tindakan tersebut, Polda Metro Jaya akan membentuk tim khusus.

"Polisi sudah membentuk tim, tim dari Polda dan Polres akan mencari siapa yang akan melakukan corat-coret. Kita sedang melakukan penyelidikan. Kita akan mencari pelakunya," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono, Senin (4/6).



(fdu/dnu)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed