DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 13:37 WIB

Anies: Stok Beras Aman, Insyaallah Tak Ganggu Harga

Indra Komara - detikNews
Anies: Stok Beras Aman, Insyaallah Tak Ganggu Harga Forkompimda di Mapolda Metro Jaya (Kanavino AR/detilkcom)
Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memastikan stok pangan di DKI Jakarta aman menjelang Lebaran. Anies mengatakan stok pangan di Ibu Kota berada di atas kebutuhan.

"Alhamdulillah baru saja kami selesai bersama-sama mengikuti 2 sesi pertemuan. Pertama, video conference yang dipimpin Bapak Kapolri. Pak Kapolri membahas 4 tema utama, pertama, kesiapan suplai kebutuhan pangan pokok; kedua, mobilitas penduduk terkait mudik dan pascamudik; ketiga, bencana alam; keempat, keamanan," kata Anies di Gedung Promoter Polda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Selasa (5/6/2018).



Anies menyampaikan hal tersebut seusai rapat dengan Kapolri Jenderal Tito Karnavian hingga Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto melalui video conference. Setelah usai rapat dengan Kapolri, Anies melanjutkan rapat di ruang yang sama dengan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda). Rapat itu berlangsung tertutup.

Tema yang dibahas masih sama, dari kebutuhan pangan sampai keamanan menjelang Lebaran. Dalam rapat tersebut, Anies menyampaikan stok pangan di Jakarta aman.

"Yang dibahas tadi cukup panjang temanya menyangkut 4 tema itu, kesimpulannya, kebutuhan pokok suplainya aman, secara rinci kebutuhan pokok bagi warga, baik itu beras dan lain-lain, stok yang ada di atas kebutuhan, sehingga insyaallah tak ada gangguan dari sisi harga, karena suplai berjalan baik," ujarnya.

Selain itu, Anies menyampaikan kesiapan mudik sudah dikoordinasikan agar pemudik jalur darat, udara, dan laut berjalan lancar. Anies mengimbau pemudik memastikan kesehatannya.



"Antisipasi mudik sudah disiapkan koordinasi, baik pemudik gunakan jalur darat, laut, udara, semua persiapan sudah kondisi final dan insyaallah berjalan baik, termasuk antisipasi untuk kesehatan bagi para operator dan kesehatan pemudik, di antaranya juga memastikan semua yang menjalankan kendaraan umum bebas dari pengaruh obat-obatan," terang Anies.

Anies juga mengingatkan warga Jakarta yang mudik memastikan keamanan rumah.

"Ada catatan untuk pemudik memastikan rumah yang ditinggal aman. Aman dalam artian penjagaan baik; kedua, listrik mati, semua yang menyangkut keselamatan diperhatikan baik. Juga jika ada kondisi kurang baik, puskesmas akan melayani secara gratis," tuturnya.
(idn/aan)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed