DetikNews
Selasa 05 Juni 2018, 11:11 WIB

Makanan Berwarna Marak, DPR Imbau BPOM Perketat Pengawasan

Akfa Nasrulhak - detikNews
Makanan Berwarna Marak, DPR Imbau BPOM Perketat Pengawasan Foto: Pertiwi/detikcom
Jakarta - Wakil Ketua Komisi IX DPR Ermalena mengungkapkan selama Ramadan, konsumsi makanan berwarna lebih banyak dibanding biasanya.

Ia mengimbau masyarakat untuk memilih makanan yang sehat dan aman dan tidak hanya tergoda dari warnanya saja. Tak ketinggalan, dia meminta BPOM meningkatkan pengawasan,

"Pada bulan puasa biasanya konsumen membeli makanan dengan hanya melihat warna. Kami meminta Badan POM meningkatkan pengawasan demikian juga pada saat menjelang Lebaran," kata anggota DPR dari Fraksi PPP itu dalam keterangan tertulis, Selasa (5/6/2018).



Ermalena meminta BPOM sering melakukan tes makanan yang ada di pasaran, baik itu yang beredar di pasar tradisional maupun modern.

Jika ada makanan yang tidak memenuhi unsur kesehatan dan berbahaya, BPOM harus bisa bertindak tegas untuk melindungi masyarakat.



Dia juga mengingatkan kepada para penjual untuk memasarkan produk yang aman, utamanya bagi para pedagang parsel.

Apalagi mengingat masyarakat kadang hanya melihat kemasan parselnya saja, tidak meneliti lebih jauh kualitas makanan yang ada di dalamnya.

"Pengusaha parsel jangan sampai tergoda keuntungan besar dengan menggunakan makanan dan minuman yang sudah melampau masa expired. Jangan jadikan permintaan yang besar ini untuk melempar barang yang sudah kedaluwarsa," tutup Anggota DPR dari daerah pemilihan NTB tersebut.
(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed