detikNews
Senin 04 Juni 2018, 10:09 WIB

Motor Pelaku Vandalisme di Underpass Mampang Telah Teridentifikasi

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Motor Pelaku Vandalisme di Underpass Mampang Telah Teridentifikasi Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) turun tangan membersihkan coretan vandalisme di underpass Mampang-Kuningan. (Yuni/detikcom)
Jakarta - Polisi sudah mengidentifikasi motor pelaku vandalisme di underpass Mampang-Kuningan. Motor pelaku diketahui berdasarkan video rekaman warga.

"Alhamdulillah saat itu ada yang merekam, kita bisa identifikasi motornya. Nanti kita cari," ujar Kapolres Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya, Jalan Jenderal Sudirman, Jakarta, Senin (4/6/2018).

Indra mengatakan pihaknya juga mencari tahu pelaku vandalisme di underpass Mampang-Kuningan lewat rekaman CCTV. Namun sejauh ini polisi belum mendapatkan rekaman CCTV itu.

"Vandalisme tetap kita identifikasi. Permasalahannya, CCTV belum dipasang, belum ada. Sehingga kita cari yang lain," imbuhnya.

Simak juga video "Polisi Kantongi Identitas Motor Pelaku Vandalisme Underpass Mampang" berikut ini:

[Gambas:Video 20detik]



Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan tim gabungan telah dibentuk untuk mencari pelaku yang mengotori underpass Mampang-Kuningan itu. Kasus ini masih dalam tahap penyelidikan.

"Polisi sudah membentuk tim, tim dari Polda dan Polres akan mencari siapa yang akan melakukan corat-coret. Kita sedang melakukan penyelidikan. Kita akan mencari pelakunya," papar dia.

Sebelumnya, underpass Mampang-Kuningan kembali menjadi sasaran vandalisme. Kali ini, coretan-coretan muncul setelah marak sekelompok orang melakukan sahur on the road (SOTR) di beberapa ruas jalan di Jakarta dini hari tadi.

Coret-coretan itu terlihat jelas di lokasi dari arah Mampang, Minggu (3/6) pagi. Tembok pagar underpass dicoret dengan cat semprot berwarna biru, merah, dan hitam.

Coretan vandalisme di underpass Mampang-Kuningan itu telah dibersihkan oleh petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU). Coretan itu langsung ditutup dengan cairan semen.




Simak video Underpass Mampang Dicorat-Coret Peserta SOTR

[Gambas:Video 20detik]


(knv/mea)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com