DetikNews
Senin 04 Juni 2018, 08:45 WIB

20 Kali Todong Orang di Jalanan Makassar, 2 Siswa SMA Dibekuk

Reinhard Soplantila - detikNews
20 Kali Todong Orang di Jalanan Makassar, 2 Siswa SMA Dibekuk Ilustrasi (dok.detikcom)
Makassar - Dua pelajar SMA di Makassar, Sulawesi Selatan dibekuk polisi di sebuah Warung Internet (Warnet). Keduanya, diketahui pelaku penodongan serta pembobolan rumah kos di sejumlah daerah di Kota Makassar.

Kedua pelajar itu dibekuk oleh Tim Resmob Polda Sulsel, saat tengah asyik berselancar di dunia maya di sebuah Warnet, di Jalan Manuruki, Kecamatan Tamalate, Makassar, pada Sabtu (2/6/2018).

"Anggota kami melakukan penyelidikan dan mendapatkan informasi terhadap kedua pelaku di sebuah warnet, hingga dilakukan penangkapan secara persuasif terhadap keduanya," ujar Kanit Resmob Polda Sulsel AKP Edy Sabhara, pada Minggu (3/6/2018) malam.

Lanjut AKP Edy, dari hasil catatan kriminal kedua pelajar ini, mereka berdua diketahui telah melakukan puluhan aksi kejahatan, berupa penodongan serta bobo rumah di sekitar Kecamatan Tamalate, Makassar.

"Hasil pemeriksaan sementara, mereka mengaku total telah melakukan 20 kali aksi penodongan di jalan raya dan bobol rumah di berbagai wilayah di Makassar. Namun paling sering di sekitar Kecamatan Tamalate Makassar," lanjutnya.

Sementara itu, dalam beraksi para pelajar ini diketahui tidak hanya berdua, mereka masih dibantu oleh salah satu rekan nya lagi yang kini masih dalam pengejaran polisi.

"Mereka dibantu oleh salah satu rekannya berinisial C, dan kini masih dalam pengejaran anggota," ungkap AKP Edy.

Guna proses hukum lebih lanjut, kedua pelajar pelaku penodongan dan pembobolan rumah di Makassar itu, langsung diserahkan Tim Resmob Polda Sulsel ke Polsek Tamalate Makassar, untuk diproses lebih lanjut.
(asp/asp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed