Melihat Lokasi Penyiraman Air Keras saat SOTR di Jatinegara

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 03 Jun 2018 18:46 WIB
Lokasi Penyiraman AIr Keras saat SOTR di Jatinegara (Foto: Matius Alfons/detikcom)
Jakarta - Daniel Ksatria (27) disiram air keras oleh MSS yang diduga merupakan rombongan sahur on the road (SOTR) yang sedang melintas di Jatinegara, Jakarta Timur. Daniel disiram air keras di pinggir jalan saat memantau rombongan SOTR itu.

detikcom memantau lokasi kejadian penyiraman air keras di Jalan Otista Raya, Jatinegara, Jaktim, Minggu (3/6/2018) sore. Tak ada bekas air keras yang ditemukan di lokasi.


Lokasi penyiraman air keras itu berada di dekat jembatan penyeberangan orang (JPO). Tempat itu terpantau sepi pada sore ini. Hanya terlihat sejumlah pedagang yang menjajakan makanan. Tak ada garis polisi yang terpasang di tempat tersebut.

Pelaku penyiraman air keras itu saat ini telah ditangkap oleh polisi. Pelaku bernama MSS ditangkap oleh tim gabungan Resmob dan unit Krimum Polres Jaktim.

"Iya benar, pelaku sudah tertangkap," kata Kapolres Metro Jakarta Timur, Kombes Tony Surya Putra saat dikonfirmasi detikcom.


Penangkapan dipimpin langsung oleh Kasat Reskrim Polres Metro Jaktim, AKBP Sapta Maulana. Pelaku merupakan seorang pelajar yang juga warga Duren Sawit, Jakarta Timur. Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan pemeriksaan sejumlah saksi dan rekaman CCTV di lokasi kejadian.

Seperti diketahui, kejadian penyiraman air keras terjadi di Jalan Otista Raya, Minggu (3/6) sekitar pukul 01.30 WIB dini hari. Kejadian bermula ketika korban bernama Daniel Ksatria (27)yang merupakan anggota pokdar Kecamatan Jatinegara tengah memantau adanya rombongan SOTR.

Saat korban hendak bertanya pada rombongan tersebut, tiba-tiba pelaku menyiramkan air keras. Belum ada penjelasan soal motif pelaku menyiramkan air keras kepada korban tersebut. (knv/imk)