DetikNews
Minggu 03 Juni 2018, 16:15 WIB

Jelang Asian Games, Wakapolri Minta Palembang Tambah CCTV

Raja Adil Siregar - detikNews
Jelang Asian Games, Wakapolri Minta Palembang Tambah CCTV Foto: Wakapolri Komjen Syafruddin di Mapolresta. (Raja Adil-detikcom)
Palembang - Jelang pelaksanaan Asian Games mendatang, lebih dari 300 CCTV akan dipasang di Palembang, Sumatera Selatan. CCTV nantinya akan terkoneksi langsung dengan yang di Polresta Palembang dan Polda Sumsel.

"Sekarang ini terpasang sekitar 35 CCTV yang dipantau langsung dari Mapolresta, tapi saya akan minta ini untuk ditambah dari Mabes Polri," kata Wakapolri Komjen Syfruddin saat meninjau RTMC Polresta Palembang, Minggu (3/6/2018).


Selain CCTV dari pihak kepolisian, Syafruddin meminta para pengusaha dan pemerintah daerah untuk ikut berpartisipasi. Dengan begitu, semua titik keramaian yang ada di Palembang dapat terpantau saat Asian Games.

Tidak hanya itu, Syafruddin memastikan atlet dan official juga akan mendatangi pusat keramaian dan destinasi wisata. Sehingga, titik-titik itu harus terpantau langsung oleh polisi.

"Kalau bisa stakeholder ikut terlibat dan memasang CCTV juga. Jadi seluruh titik di Kota Palembang bisa terkontrol, mulai dari Airport, sentral keramaian dan venue Jakabaring. Termasuk pusat kuliner ini pasti akan didatangi oleh tamu selama Asian Games ," katanya.


Secara terpisah, Kapolresta Palembang Kombes Wahyu Bintono HB mengatakan saat ini memang baru terpasang 35 CCTV yang dipantau dari Mapolresta Palembang. Namun, dalam waktu dekat setidaknya akan ada sekitar 300 CCTV yang terpasang mulai dari airport hingga ke Jakabaring Sport City (JSC).

"Sekarang sedang dalam proses pemasangan dan ini bantuan dari Mabes Polri semua," kata Wahyu.

Dikatakan Wahyu, cctv yang terpasang tidak hanya dipantau dari Mapolresta saja. Melainkan dibackup langsung oleh Polda Sumsel dan Mabes Polri, termasuk dengan meletakan personel di lapangan.

"Ya bukan kita saja yang pantau, nanti ini semua terkoneksi dengan Polda Sumsel dan Mabes Polri. Bahkan ada anggota juga yang ditempatkan di posko untuk pengamanan atlet, official dan tamu kenegaraan," katanya.
(idh/idh)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed