detikNews
Sabtu 02 Juni 2018, 18:10 WIB

Walkot Jakpus: 4 Pelaku Pungli di Dekat Thamrin City Ditangkap

Mochamad Zhacky - detikNews
Walkot Jakpus: 4 Pelaku Pungli di Dekat Thamrin City Ditangkap Kupon retribusi milik pelaku pungli dekat Thamrin City (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta - Wali Kota Jakarta Pusat Mangara Pardede mengatakan pihak Polsek Tanah Abang berhasil menangkap satu orang lagi yang diduga terlibat kasus pungli di sekitar Thamrin City, Jakarta Pusat. Total ada empat orang yang ditangkap terkait kasus pungli tersebut.

"Tadi Pak Kapolsek Tanah Abang kasih informasi, ada satu lagi yang ditangkap. Jadi totalnya empat," kata Mangara kepada detikcom, Sabtu (2/6/2018).


Mangara menuturkan, selain empat orang yang sudah diringkus, pihak kepolisian masih memburu beberapa orang lainnya. Namun Mangara belum bisa memastikan apakah orang yang sedang diburu itu merupakan 'bos' para pelaku pungli yang sudah tertangkap.

"Ada beberapa orang lagi yang sedang diburu. Kalau itu (bosnya atau bukan), saya belum menerima informasi," terang Mangara.


Polisi telah menangkap tiga orang pelaku pungli di dekat pusat perbelanjaan Thamrin City, Jakarta Pusat. Tiga orang di antaranya telah ditetapkan sebagai tersangka.

Ketiganya merupakan warga Tanah Abang, Jakarta Pusat, yang diduga melakukan pemerasan kepada pengendara. Dari tangan mereka disita 36 kupon retribusi buatan sendiri dan uang sejumlah Rp 17.000 serta Rp 133.500.



Tonton juga 'Budi Karya: Masih Ada Pungli di Lingkungan Kemenhub!':


(zak/rna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com