DetikNews
Sabtu 02 Juni 2018, 01:46 WIB

Peringati Hari Lahir Pancasila, Siswa di Bone Diajarkan Antikorupsi

Zulkipli Natsir - detikNews
Peringati Hari Lahir Pancasila, Siswa di Bone Diajarkan Antikorupsi Anak-anak di bone bermain Semai untuk belajar antikorupsi (Foto: Zulkipli Natsir/detikcom)
Makassar - Siswa sekolah di Bone, Sulawesi Selatan ikut memperingati hari kelahiran Pancasila. Dalam peringatan kali ini, mereka diajarkan untuk menjadi orang yang antikorupsi.

Penanaman nilai antikorupsi dilakukan oleh salah satu komunitas bernama 'Anak Poceng Pintar', bersama para ibu yang tergabung di Saya Perempuan Anti Korupsi (KPK). Mereka mengajak anak-anak usia SD di sana untuk bermain Semai, yang merupakan salah satu permainan untuk mengajarkan antikorupsi.


"Ini dalam rangka hari lahir Pancasila 1 Juni, kami bersama anak-anak ini lakukan dengan bermain SPAK. Dari permainan ini kami juga berusaha memaknai Pancasila ini dengan nilai kejujuran, keberanian, kedisiplinan, tanggungjawab, kebersamaan dan nilai luhur lainnya," kata Pengasuh Komunitas tersebut, Welle Pallawa Rukka, Jumat (1/6/2018).

Welle berharap kegiatan itu bakal menumbuhkan rasa kejujuran pada anak-anak yang ikut kegiatan tersebut. Ia juga berharap anak-anak tersebut memahami Pancasila sebagai ideologi Indonesia.

Anak-anak yang mengikuti permainan ini pun terlihat antusias. Mereka mendengarkan dan mengikuti panduan permainan yang telah dijelaskan sebelumnya.
(haf/haf)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed