DetikNews
Rabu 30 Mei 2018, 20:35 WIB

Pilgub Jabar 2018

Dorong Ekonomi, Cawagub Uu Imbau Pemudik Belanja di Kampung Halaman

Rizki Ati Hulwa - detikNews
Dorong Ekonomi, Cawagub Uu Imbau Pemudik Belanja di Kampung Halaman Foto: Antara Foto
Jakarta - Calon Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum menyarankan agar pemudik membelanjakan uangnya di kampung halaman saja. Pesan ini sengaja disampaikan agar perekonomian di kampung halaman meningkat.

"Dengan belanja di kampung halaman, perekonomian tanah kelahiran mereka bisa meningkat selama Lebaran. Misalnya pemudik asal Tasikmalaya membeli berbagai keperluan di Tasikmalaya, tidak perlu membawa dari Jakarta atau Bandung," saran Uu.



Uu menambahkan bahwa tingkat konsumtif pemudik bisa memberikan pengaruh yang cukup signifikan bagi perekonomian daerah setempat. Momen Lebaran juga bisa menjadi perpindahan uang yang selama ini banyak di kota menjadi pindah ke kampung halaman.



"Mudik diharapkan tak hanya menjadi momen perpindahan orang, namun juga perpindahan perputaran uang," tambah tokoh asal Tasikmalaya ini.

Sementara itu terkait libur cuti bersama Lebaran yang tahun ini lebih panjang, Uu mengaku senang dengan kebijakan pemerintah pusat tersebut. Sebab, akan semakin membuat pemudik tinggal di kampung halaman lebih lama dan perputaran uang di daerah pun semakin tinggi.




(mul/ega)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed